Guna Mendorong Percepatan CDOB Gorontalo Barat, IJGB Siap Di Barisan Depan

banner 468x60

POJOKberita.id,POHUWATO — Terlaksananya Musyawarah Daerah I ( MUSDA ) Ikatan Jurnalis Gorontalo Barat ( IJGB ) yang di hadiri oleh Forkopimda dan mantan Bupati Pohuwato yang berlangsung¬† di Aula PUPR PUTRA, Jum’at 5/11/ 2021.

Yusuf Potale, selaku staf ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan yang mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan mendukung dan mendorong mempercepat terbentuknya IJGB untuk mengangkat dan memperkenalkan kehadiran Calon Daerah Otonom Baru (CDOB) GoBar bisa cepat terwujud dan sekaligus membuka acara tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sementara itu Mantan Orang Nomor Satu Dikabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga menambahkan dukunganya terhadap IJGB tersebut agar bisa mengangkat dan memperkenalkan CDOB Gorontalo Barat (GOBAR) dengan alasan Yang kuat untuk suatu Daerah.

” Saya sangat mengapresiasi terbentuknya IJGB ini agar bisa menjadi suatu wadah yang bisa membantu mempercepat pembentukan CDOB GoBar sehingga bisa terealisasi secepatnya dan saya ibarat di Provinsi Gorontalo ini Pohuwato adalah wilayah yang sangat besar sehingga Wajar bila memisahkan diri karena saya adalah bagian dari perjuangan kemarin” jelasnya

Sementara itu Jhojho Rumampuk, menyatakan alasan di bentuknya IJGB sendiri karena kita perlunya suatu pernyataan yang mewakili bagian barat untuk memisahkan diri dari Pohuwato itu sendiri.

Selain itu, Hamdi, selaku ketua terpilih IJGB menyampaikan dengan jelas langkah ini adalah bentuk gerakan awal yang mewakili bagian barat Gorontalo dalam memperjuangkan kembali CDOB Gorontalo Bara tersebut.

” Saya berharap kepada seluruh stakeholder dan Forkopimda yang ada di Pohuwato apalagi Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk bersama-sama membantu mempermudah gerakan kami yang menjadi tujuan yang akan kami antar sampai peresmian GoBar terbentuk.” Tutupnya

(Pojok Anak Desa)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60