Tambang Ilegal Makin Menjadi-Jadi Membuat Masyarakat Khawatir Dampaknya

Tambang ilega Kab Pohuwato
banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO,-Paguat merupakan satu kecamatan di Kabupaten Pohuwato yang kaya akan sumber daya alam (SDA) sehingganya menjadi tempat berburu para Oknum-Oknum yang tidak bertanggung jawab. Jumat 28 Januari 2022.

Bagaimana tidak ini bisa terjadi setelah kemarin telah beredarnya imbauan Bupati Pohuwato tentang larangan pertambangan ilegal apalagi menggunakan alat bahkan insiden ini pun di tanggapi oleh Kapolres Pohuwato dengan dalil sudah pernah melakukan pengecekan lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Andi merupakan salah seorang warga desa supaya mengaku sangat menghawatirkan dampak dari pengurasan gunung yang berada di tambang Kecamatan Dengilo tersebut.

” Kami selaku warga yang ada di daratan terendah sangat menghawatirkan dampak dari pekerjaan yang ada di atas apalagi dalam keadaan cuaca saat ini hampir terus menerus turun akibatnya kami lagi yang akan merasakan efek tersebut.” Ujarnya.

Bukan hanya itu ia juga meminta kepad pihak-pihak terkait untuk menseriusi persoalan ini jangan seperti tidak ada yang terjadi di wilayah ini ataupun pura-pura mati suri melihat semua ini

” Saya berharap kepada seluruh pihak yang terkait mohon untuk segera mengatasi persoalan ini kasihan kami pak yang ada di dataran rendah, pernah saya mendengar apa yang di lakukan oleh pihak APH dan kami sangat mengantusiasi itu tapi yang membuat saya heran, mengapa sampai dengan saat ini kayak tidak terjadi apa-apa.” Tegas Andi

Ia juga menyampaikan berdasarkan informasi yang di peroleh alat berat yang ada di atas bukanya berkurang sebaliknya yang terjadi alat tersebut makin banyak lalu-lalang diatas sana sehingga ini akan mengurangi Ari bersih yang kami konsumsi.

“Bagaimana bisa selesai sedangkan sering saya melihat hampir tiap hari alat berat yang ada di atas itu masih banyak yang lalu-lalang dan yang lebih menghawatirkan saya akan terjadi seperti di Kota Marisa yang sampai dengan saat ini mereka susah mendapatkan air bersih Karena efek aktivitas pertambangan tersebut.” Tutup ia.

Penulis : isjan/PB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60