Wakil Bupati Bersama Forkopimda Pohuwato Serta Pimpinan Partai Politik Ikuti Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO _ Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengikuti peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024 secara virtual di kantor KPU pohuwato, Senin (14/2/2022) malam. Peluncuran tersebut digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara luring dan daring dari gedung KPU RI di Jakarta yang diikuti oleh KPU provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Pada kegiatan tersebut, KPU menetapkan hari dan tanggal pemungutan suara pemilu serentak 2024 yakni pada Rabu, tanggal 14 Februari 2024, hal itu tertuang dalam Surat Keputusan KPU Nomor 21 Tahun 2022.Hadir pada peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak 2024 itu Ketua KPU bersama jajarannya, unsur forkopimda pohuwato serta pimpinan partai politik.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Atas nama pemerintah daerah kabupaten pohuwato, Wabup Suharsi menyampaikan beberapa hal terkait persiapan tahapan pemilu serentak, diantaranya menyangkut validasi data pemilih, dan tentunya penganggarannya juga. Diharapkan, pelaksanaan pemilu serentak 2024 bisa berlangsung lancar, aman, dan sukses.

“Kami harap pemilu serentak ini akan sukses, aman, jujur, dan adil, sehingga proses demokrasi ini akan berjalan dengan bagus, dan akan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan, baik eksekutif dan legislatif,”jelasnya.

Terakhir terkait anggaran, Wabup Suharsi menjelaskan bahwa penganggaran memang telah disediakan oleh  daerah sesuai pengajuan dari KPU akan tetapi tentu itu ada hitungannya. Apalagi situasi saat ini kita maklumi juga, masih ditengah pandemi covid-19 tentunya sangat diharapkan adalah efisiensi dari pada penganggaran pelaksanaan pemilu tanpa mengurang nilai dari pada kemurnian demokrasi itu sendiri.

Penulis : Isjan/Pojok

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60