Kecamatan Buntulia Merayakan Semarak Ketupat 1443H/2022M

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO__ Momentum Hari Raya Idul Fitri 1443/H biasanya masyarakat muslim menggelar kegiatan yang bertujuan menghibur masyarakat.

Dalam momen ini Karang taruna Kecamatan Buntulia¬† juga berinisitif melakukan kegiatan perayaan tersebut yang bertemakan “Buntulia Gemar Bersedekah” dengan berbagai macam lomba yang kemudian di sediakan hadiah besar 1 unit sepeda dan 4 unit Handphone dan perbuatan lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

yang di ketuai oleh Azar yang juga merupakan ketua karang Taruna kecamatan Buntulia mengatakan kegiatan ini merupakan tindakan real yang di lakukan untuk membangkitakan semangat dan rasa syukur dalam perayaan Hari Raya Idil Fitri.

” kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan dalam setiap 1 tahun sekali dan sempat tidak terlaksanakan 2 tahun terakhir ini akibat covid-19 maka untuk itu kami hadirkan kembali guna mempererat kembali tali silaturahmi dan semangat kita dalam menyambut hari raya idul fitri 1443H/2022M” Ujar Azar. Senin 9 Mei 2022.

Irvan lalu sebagai camat buntulia mengatakan bahwa kegiatan ini juga di lakukan untuk sebagai reunian yang sampai saat ini masih tetap eksis di kecamatan Buntulia ini dan ini umum di lakukan secara randem untuk semua masyarakat.

” saya teringat semasa saya dulu dimana kegiatan ini sering di lakukan setiap tahun dan kegiatan ini randem di lakukan untuk siapa saja yang bergabung baik peserta maupun pengunjung,”Cetusnya

Perlu di ketahui kegiatan ini murni di lakukan atas dasar kekompakan dan kerja sama pemuda dan masyarakat yang telah di gagas selama seminggu lamanya dari sumbangan masyarakat serta di bulan ramadhan juga kami melakukan kegiatan seperti tumbilahtohe yang di pustaka di tempat ini juga. (PB/Isjan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60