Dua Hari Tak Kunjung Pulang Penebang Kayu Tewas Tertimpa Pohon

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO,__ Muhammad Nurdin Gassing (26) warga Desa Maleo, Kecamatan Popayato, tewas tertimpa pohon saat menebang Pohon di KM 39 PT. Sawit Tiara Nusa, Desa Dambalo, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato.

Sebelumnya pada Minggu (14/05/2022) Rekan kerjanya sempat mendatangi beliau di gubuk tempat dia beristirahat, Namun mereka hendak tak bertemu dengan si korban melainkan hanya menemukan motornya yang tengah terpakir di gubuk tempat peristrahatan kerjanya tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Keesokan harinya pada Senin 16/05/2022 kerana korban tak kunjung pulang, rekan kerjanya memutuskan untuk mencari korban ke tempat yang biasa korban menebang pohon.

Setiba dilokasi kejadian sekitar pukul 10:00 Wita, rekan kerja korban menemukannya dengan kondisi tertimpa pohon dan sudah tidak bernyawa lagi, sementara alat yang digunakan (sensor) yang di pakai korban berada di sampingnya.

Pada saat itu juga teman-teman kerjanya, langsung memberikan pertolongan dan mengangkatnya sampai ke dataran rendah. Seusai menyelamatkan, korban langsung dibawah menggunakan mobil truck di Desa Maleo, Kecamatan Popayato.

Setelah tiba di lokasi rumah korban mereka melaporkan kepada pihak polsek Popayato saat itu. Mendengar kejadian tersebut anggota piket Polsek Popayato langsung mendatangi rumah korban.

Saat di konfirmasi kepada Kapolsek Popayato, IPDA Yanuarto Tudaan, ia membenarkan peristiwa tersebut terkait salah satu warga tertimpa pohon itu.

“Korban tersebut bekerja sebagai operator sensor untuk menebang pohon kayu. Korban menebang pohon menggunakan sensor di kondisi tanah yang miring, sehingga pohon tumbang menimpa dirinya,” ujar IPDA Yanuarto, kepada Awak Media, Senin (16/05/2022)

Dirinya juga menambahakan, diduga korban tertimpa pohon sekitar pukul 12:00 Wita, Minggu 15/05/2022. Karena dirinya ditemukan sudah dalam keadaan terkapar itu.

“Pihak keluarga sudah menerima kejadian yang menimpa korban itu. Korban tidak dilakukan otopsi, dan langsung dimakamkan pada saat itu juga,” tutup IPDA Yanuarto.

(PB/Isjan).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60