3 Poin Yang Menjadi Kesimpulan RDP Lintas Komisi DPRD Pohuwato Bersama Perusahan PT.PETS

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO, – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Oleh Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato Bersama PT.PETS yang Dihadiri Oleh OPD Terkait dan LSM, Ormas Peduli lingkungan, Kamis, 9 Juni 2021.

Pada RDP Lintas Komisi  Tersebut Dipimpinan Oleh Ketua DPRD Nasir Giasi yang Didamping Oleh Wakil Ketua 1 Idris Kadji dan Seluruh Keterwakilan Komisi I,II,III Yang Mengupas Persoalan WPR dan Jalan Bye Pash Perusahaan Pertambangan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Nasir Giasi Menyimpulkan 3 hal Yang Menjadi Hasil Sementara Dalam Hasil RDP Tersebut Yang Selanjutnya Akan Menunggu Realisasi Dari Apa Yang Menjadi Kesepakatan Bersama.

“Saya Ketua DPRD Mewakili Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato Meminta Yang Pertama Mendesak Kepada Pemerintah Daerah Di Bawah Kepemimpinan Sekda Pohuwato Untuk Membentuk Secepatnya Tim Khusus Pengkajian Pembentukan WPR Yang Kemudian Kita Ajukan Kepada Pemerintah provinsi,” Ungkapanya.

“Yang Kedua Meminta kepada pihak Perusahaan Untuk Kedepan Dapat Memihak Ketigakan Kepada Koperasi Yang Ada Di Kabupaten ¬†Pohuwato Dalam Penanganan Recrutment Tenaga Kerja Yang kemudian Bisa Memprioritaskan Masyarakat Lokal.” Ungkap Ketua DPRD Yang Dikenal Dengan Sapaan NaGa itu.

” Terakhir Terkait Tentang Pemikiran Dari Pimpinan PT. PETS Tentang Bisa Menghadirkan Atau Menciptakan Air Minum Lokal Pohuwato Yang Akan Dibuatakan Kemasan Dengan Nantinya Bisa Bekerja Sama Dengan Depot Air Minum Lokal Pohuwato. Nantinya Akan Disport Oleh Pihak Perusahaan Itu Sendiri.” Tutupnya.

Ia Juga Menyampaikan Dengan Tegas Berdasarkan Tugas Dan Wewenang DPRD Untuk Akan Memantau dan Mengawasi Persoalan Ini Sampai Dengan Selesai.

Diakhiri Acara Ia Menutup Dengan Kata Ini Bukanlah Yang Pertama Dan Terakhir Karna Kau Yang Memulai Kau Juga Yang Mengakhiri Ditambah Dengan Puisinya ” jalan-janalan ke pohon cinta makan siang dengan kekasih, mudah mudahan ada umur panjang cukup sekian dan terimakasih,” Saatnya Yang Penuh Arti.

Penulis : Isjan/Pb

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60