Wakil Bupati Pohuwato Rayakan Lebaran Ketupat di Wilayah Barat

banner 468x60

POJOKberita.id,Pohuwato __ Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa didampingi Asisten Administrasi Umum Rusmiati Pakaya melakukan silaturrahmi sekaligus merayakan lebaran ketupat di wilayah barat Kabupaten Pohuwato, Senin (09/05/2022).

Wakil Bupati Pohuwato yang turut didampingi Pimpinan OPD, Camat Popayato Barat, Camat Popayato dan Kepala-Kepala Desa tersebut melakukan lebaran ketupat dengan mendatangi langsung lokasi dimana di laksanakan perayaan hari raya sunat tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dimulai dari Desa Dudewulo dengan menggelar kegiatan lomba panjat pinang di atas air, lomba perahu katinting, kemudian di lanjutkan di Desa Tunas Jaya dengan menghadirkan tarian kuda lumping dari Kotaraya, Provinsi Sulawesi tengah.

Selaku pemerintah daerah, Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa sangat mengapresiasi perayaan ketupat di Kecamatan Popayato Barat.

Menurutnya, tradisi perayaan ketupat atau hari raya sunat sesungguhnya makna yang terkandung didalamnya adalah bagaimana kita bisa mempererat tali silaturrahmi serta memupuk persatuan dan persaudaran dimasyarakat.

”Kita bersyukur, dua tahun kemarin tidak melaksanakan kegiatan seremonial seperti ini dan nanti pada tahun ini merayakannya, setelah daerah kita dinyatakan endemik dari pandemic covid-19 kemarin, sehingga aktifitas kegiatan kemasyarakatan bisa dapat dilaksanakan”, ujar Suharsi.

Mantan Anggota DPRD lima periode itu pun berharap tradisi perayaan lebaran ketupat seperti ini terus dipertahankan oleh warga, khususnya di Kabupaten Pohuwato.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan kegiatan ini, kita jaga keamanan dan ketertiban di tempat ini, semoga pelaksanaannya Insha Allah berjalan lancar. Semoga kebersamaan dan persaudaraan kita selama ini, kita pupuk bersama demi pohuwato kedepan,” tutup Suharsi.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa bersama rombongan meninjau perbatasan molosipat untuk memastikan pengamanan yang dilakukan oleh personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pohuwato berjalan dengan aman dan lancar. (Pb/Isjan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60