Upacara Hari Pahlawan tanggal 10 November di Makodim 1313/Pohuwato.

banner 468x60

Kodim 1313/Pohuwato telah melaksanakan kegiatan Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November yang dipimpin langsung oleh komandan Kodim 1313 / Phw Letkol Czi Purbo Awin Niarto S.Si., M.M. dan diikuti oleh kurang lebih 50 personil Kodim 1313/Phw. Pohuwato. selasa,10/11/2021.

-Pesan pahlawan dari Abdul Muis : jika orang lain bisa saya juga bisa, mengapa pemuda2 kita tidak bisa jika mau berjuang

Bacaan Lainnya
banner 300x250

– Pesan pahlawan Nasional jenderal Sudirman : Tempat saya yg terbaik adalah ditengah tengah anak buah saya akan meneruskan perjuangan met of zonder pemerintah TNI akan berjuang terus.

Kementrian Sosial RI menyampaikan pada hari ini tanggal 10 November 2021 kita dapat bersama-sama memperingati Hari Pahlawan, Negeri ini telah mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 Thn, namun selalu mengalami kegagalan.

Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba. Kita sadar bahwa kita berbeda-beda tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA. Karena akan membuat mundur jauh kearah era sebelum sumpah pemuda 1928.

Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan. Sesuai tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawan Inspirasiku”.

Dalam 20 thn mendatang 2020-2040 kita akan memasuki Bonus demografi yaitu periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam periode ini akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yg bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh ikhlas dan bertanggung jawab serta penghormatan atas jasa pengorbanan para pahlawan memberikan kontribusi bagi bangsa dan begara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Anak-anak Indonesia apapun keterbatasan mu, Kalian bisa kembangkan talenta apa saja jangan menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yg ada. Dan teruslah menjadi anak Indonesia dgn memahami dan menghormati kesepakatan bersama Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Semoga menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru.

Mengakhiri sambutan ini saya mengajak seluruh bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia Lebih baik Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita pahlawan,”tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60