Tim Satlantas Boalemo Berhasil Menggagalkan Puluhan Ekor Hewan Yang Dilindungi

banner 468x60

POJOKberita.id, BOALEMO, __Tim Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boalemo sedang melaksanakan kegiatan Pemeriksaan di jalan dalam rangka menjadikan masyarakat patuh dan taat dalam berlalulints serta menjaga dan memelihara Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, di wilayah Kabupaten Boalemo.

melakukan Gelar Operasi depan Mako Polres senin 30 Mei 2022, Dan berhasil Menciduk Mobil Rental Kendaraan avanza dengan No. Pol. DD 1037 RR Tengah membawah Hewan Yang di lindungi pada pukul 15.00 Wita saat operasi berlangsung oleh KBO Lantas Ipda. Rivo Mandagi, bersama rekan – rekanya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Awal kendaraan yang berasal dari makassar tersebut terlihat sangat mencurigan dengan menghindari Operasi yang sedang berlangsung sehingga Satlantas yang bertugas tersebut menghentikan kendaraan itu.

Wal hasil ternya benar apa yang menjadi kecurigaan tersebut tim operasi lilin, yang berada di lokasi langsung memeriksa kendaraannya dan terdapat satwa liar yang di lindungi berada di dalam mobil tersebut.

Saat di periksa sang sopir mengaku hanya bertugas mengantarkan barang tersebut yang di jemput langsung di makassar menuju ke manado tersebut.Adapun Barang Bukti yang di temukan berupa Orang Hutan 1 Ekor, Kera Kecil 6 Ekor, Kura-Kura Kecil 27 Ekor,Kura – Kura Besar 2 Ekor, Kura – Kura Sedang 6 Ekor, Biawak 3 Ekor, 6 Kantong Hewan yang tidak di ketahui yang diperkirakan hewan tersebut berbisa, 6 Botol minuman hewan yang tertuang dalam beberapa keranjang boks.

Setelah di lakukan pemeriksaan oleh pihak polres boalemo ternyata barang tersebut Ilegal Tidak mempunyai dokumen ( Ilegal ) dan beberapa hewan terswbut di amankan oleh pihak polres Boalemo untuk di lakukan penyidikan dan penyelidikan kemudian akan di kembalikan kepada Balai pencinta satwa liar.

Adapun Sopir bersama rekannya yang mengendarai mobil dengan No. Pol. DD 1037 RR tersebut masih dilakukan penyidikan dan penyelidikan oleh pihak Reskrim Polres Boalemo.

Kapolres Boalemo AKBP. Dadang Wijaya S.I.K.,M.M mengatakan “Hewan Langka tersebut di temukan di dalam sebuah mobil Avansa yang berangkat dari makassar menuju manado, dan hewan tersebut akan di lakukan penanganannya lebih intensif, serta akan di serahkan ke konservasi sumber daya alam, dan sopir pembawa hewan tersebut akan di lakukan pemeriksaan untuk di tindak lanjuti,”Jelasnya,

Penulis : ( PB/Isjan).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60