Ramah Tamah Dandim Lama Dan Dandim Baru Bersama Pemerintah Daerah Pohuwato

ramah tamah yang di lakukan oleh Dandim lama Letkol CZI.Purbo Awin Narto S.S.MM. dan Dandim baru Letkol Inf Togu P.G Malau, S.E.M.Sc bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato
banner 468x60

POJOKberita.id,POHUWATO _ Kegiatan ramah tamah yang di lakukan oleh Dandim lama Letkol CZI.Purbo Awin Narto S.S.MM. dan Dandim baru Letkol Inf Togu P.G Malau, S.E.M.Sc bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang di ikuti oleh Forkopimda di aula gedung Panua,Sabtu 29 Januari 2022.

CZI.Purbo selaku Dandim lama telah mengucapkan terimakasih kasih atas atensi dari pemerintah daerah yang selalu bekerja sama dalam menyelesaikan tugas mereka ia juga menyampaikan beberapa hal yang sangat mengesankan selama ia tugas di Kabupaten Pohuwato.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

” Selain rasa terima kasih saya juga mendapat kenang-kenangan yang tak terlupakan selama masa tugas di sini yakni seperti dalam mensukseskan program SMS Gebyar Vaksinasi dan juga dalam mengatasi persoalan bencana alam lainnya Alhamdulillah berjalan dengan baik.” Tutur Purbo

Beda halnya dengan Dandim baru yang mengatakan ini bukan merupakan kali pertama ia bertugas di Pohuwato karena jau sebelum ia menyelesaikan tugas dan pendidikan sehingga saat ini ia di kembalikan bertugas di Kabupaten Pohuwato dengan Tugas yang cukup besar.

” Saya selaku Dandim 1313 baru sanggat berterima kasih karena sudah di sambut dengan baik dan itu di buktikan dengan keramahan masyarakat dan seluruh Pemerintahan Kabupaten Pohuwato dalam mempersiapkan penyambutan ini,” ungkap Togu

Selain itu ia juga berharap kepada pemerintah daerah tidak perlu sungkan untuk menghubungi beliau di dalam sikon dan kondisi apapun apabila diperlukan sebab itu merupakan tugas mereka seperti dalam UU yang telah di jabarkan dalam sambutannya.

” Kepada pak Bupati silahkan memerintahkan kami jika di perlukan dalam kondisi apapun karena itu sudah di atur dalam amanat UU nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pada pasal 7 huruf B poin 9 tugas pokok kami untuk membantu Pemerintah Daerah sejatinya kami adalah pembantu, jadi yang namanya pembantu maka tugas apapun kami siap melayani” jelas Togo kelahiran Sumut itu

Namu dalam hal ini bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga juga menyambut baik kedua tim tersebut dengan menggunakan prosesi secara adat”Mo potilolo” yang berati pelepasan dan penyambutan pemimpin yang baru di Kabupaten Pohuwato.

Di dalam sambutannya itu ia juga berkata ini merupakan sesuatu momen yang tidak bisa di jabarkan karena berada diantara dau hal yang berbeda yang pastinya di rasakan oleh kita semua.

” Pada saat ini saya bingung dengan perasaan yang saya rasakan. Kanapa demikian karena di sisi lain ada rasa bahagia dan di satu sisi ada rasa sedih karena kehilangan tetapi itu tidak bisa kita pungkiri sebab ini merupakan suatu proses kehidupan.” Ungkap Saipul.

” Saya juga berterima kasih kepada Dandim lama karena selama dalam kepemimpinannya selama ini telah membantu mengamankan dan mengawal program kami SMS dan Bupati sebelumnya yang sampai saat ini terkesan aman tanpa ada hambatan.

Bukan hanya itu ia juga berharap kepada pemimpin yang baru Dandim 1313 Pohuwato semoga bisa dapat bersinergi dan bekerja sama dengan baik selama masa tugasnya di Kabupaten Pohuwato.

” Semoga dengan hadirnya Dandim baru ini kita bisa sejalan dan menjalin hubungan baik dalam mensukseskan misi kami untuk terwujudnya masyarakat yang Sehat Maju dan Sejahtera demi kemajuan Kabupaten Pohuwato apalagi dalam waktu yang dekat ini kami akan melaksanakan HUT Pohuwato ke 19 dan dirangkaikan dengan HUT Pemerintahan SMS ke 1″ Tutup Saipul.

Penulis : Isjan/PB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60