Peletakan Batu Pertama Rumah Swadaya Prasejatera Di Dua Desa Banyak Hal Keluhan Masyarakat Yang Diterima Bupati Pohuwato

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO _ Pada peletakan batu pertama pembangunan rumah swadaya prasejahtera secara mengelompok di Desa Taluduyunu dan di Desa Buntulia Utara Kecamatan Buntulia banyak hal yang diterima bupati sebagaimana disampaikan oleh pemerintah desa, Selasa, (8/2/2022).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dijelaskan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, rumah swadaya berada dalam satu hamparan maka berbagai fasilitas yang dikeluhkan mulai dari jalan lingkungan, air PDAM dan drainase dipandang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga hal ini tentu akan menjadi catatan penting.

“Apa yang menjadi keluhan ini akan diperhatikan, insyaallah doakan saja bisa terealisasi. Apalagi saat ini anggaran kita terus terpangkas akibat wabah covid.”,ucap bupati.

Kemudian kepada para tukang, Bupati Saipul memberikan hadiah berupa logistik seperti beras akan disediakan oleh pemerintah daerah selama pekerjaan pembangunan rumah swadaya prasejahtera berlangsung. Artinya, tukang yang ada di dua desa tersebut selama melaksanakan pekerjaan pembangunan rumah swadaya ini akan ditanggung oleh pemerintah daerah kebutuhan berasnya.

“Ini adalah wujud kepedulian dan perhatian dari pemerintah daerah”,terang bupati.

Namun lebih dari itu jelas Bupati Saipul tidak lain harapan pemda agar kualitas dari pekerjaan ini bisa menjadi perhatian. Dalam artian pekerjaan pembangunan tersebut tidak asal jadi saja, melainkan laksankan dengan baik. Karena bangunan ini akan ditempati oleh mereka masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat prasejahtera.

Kepada masyarakat diingatkan untuk tetap mengawasi pekerjaan tersebut sampai selesai, karena bangunan ini adalah milik sendiri, apalagi dengan diserahkannya sertipikat maka peruntukkannya sudah jelas. Ingat, rumah ini jangan dipindahtangankan, karena bantuan tersebut bagi masyarakat yang kurang mampu.

(Isjan/Pojok)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60