Menjaga kelestarian Alam, Korem 133 Nani Wartabone Mengelar Penanaman Mangrove Dan Tabebuya Di kabupaten Pohuwato

banner 468x60

POJOKberita.Id,POHUWATO _ Korem 133 Nani Wartabone bersama Kodim 1313 Pohuwato, melaksanakan penanaman Mangrove dan pohon Tabebuya di Kawasan Hutan Lindung, Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Selasa (16/11/2021).

Kegitan yang di gelar oleh TNI di hadiri langsung oleh Gubernur Propinsi Gorontalo Drs. Rusli Habibie M,Ap. Bersama tim penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Ida Syahidah Rusli Habibie .MH Selaku Anggota DPR RI Komisi 8, DANREM 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim S.Ip, Kapolda Provinsi Gorontalo Irjen Pol.Dr.Akhmad Wiyagus,SIK,M,Si,MM. Wakil Bupati Hj.suharsi Igirisa S.Ip,M.Si serta Forkopimda Provinsi, Dan Forkopimda Kabupaten Pohuwato, Ketua PerSit Kartika Chandra Kirana KoorcabREM 133 PD 13/Merdeka.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Danrem 133 Nani Wartabone ,Brigjen Ambrin Ibrahim S.Ip, mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang perlu kita lakukan karena ini salah satu bentuk yang harus kita lanjutkan guna untuk mendapatkan udara segar dan mencegah terjadinya erosi yang di akibatkan oleh ombak laut dan pastinya untuk anak cucu kita kedepan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian kita selain Mangrove gunanya untuk membersihkan air dan membersihkan sampah yang ada dipinggir laut, penanaman Mangrove ini juga untuk meningkatkan ekosistem genetik dan mencegah bahaya kekeringan dan pastinya untuk anak cucu kita,” Terang Danrem.

Sementara itu gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan ini merupakan tugas kita bersama jangan hanya ASN dan TNI-POLRI yang melaksanakannya harusnya di ikuti oleh masyarakat juga dan harapannya jangan hanya putus sampi di sini saja.

“ Hari ini mari kita jadikan tonggak sejarah Kita menenam serentak pohon Mangrove untuk kesehatan lingkungan, Saya harapkan agar ini harus berkelanjutan dan terus dipelihara” harapn Gubernur Gorontalo.

Suharsi Igirisa wakil Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Korem 133/NW yang telah memilih dan mendapatkan kegiatan tersebut di kabupaten Pohuwato sehingga menjadi cambuk yang kuat untuk kita dalam menjaga dan merawat alam ini untuk kehidupan yang sehat kedepan.

“Kami pemerintah daerah dan masyarakat Pohuwato sangat Berterima kasih Dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang dilakasanakan oleh Korem 133 Nani Wartabone dan juga dimasukan dalam program teritorial,” Tutup Suharsi.

Selain melakukan penanaman pohon Mangrove, Danrem 133 Nani Wartabone bersama Gubernur Gorontalo melakukan pelepasan lima ekor burung Maleo di kawasan Cagar Alam Panua.

Burung Maleo sendiri adalah burung endemik yang hanya ada di wilayah Sulawesi dan untuk di wilayah Provinsi Gorontalo hanya ada di dua tempat yakni di kawasan Cagar Alam Panua dan Cagar Alam Nani Wartabone Bolmong.

(Pojok Anak Desa)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60