Kroscek Proses Pembangunan Tingkat Bawah, Nelson Kumpul Kades Ingin Mengecek Janji Politiknya Selama Dua Periode

banner 468x60

POJOKberita.id, LIMBOTO__ Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah sebagai kesepakatan bersama

“RPJMD kesepakatan kita semua, jangan dianggap hanya milik Bupati atau wakil bupati.itu kesepakatan karena dirancang dari bawah sampai ke atas,”tegas Nelson saat membuka rapat koordinasi pemerintahan, pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat desa,rabu (11/5/2022), Di Aula PMD kabupaten Gorontalo.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Karena itu dalam rangka perencanaan RKPD tahun 2023,  kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk memberikan berbagai informasi terkait proses pembangunan yang sekarang.

Tak hanya proses pembangunan, Bupati dua periode itu ingin mengecek janji – janji politik selama dua periode baik yang sudah direalisasi maupun belum.

“Kemarin saya sudah melakukan rapat bersama wabup dan sekda
Sudah mengecek anggaran untuk diarahkan pada janji-janjj  politik selain perencaaan yang sudah termuat dalam RPJMD,” kata Nelson.

Ia pun menerangkan pemerintah konsen pada target – target  RPJDM. misalnya pertumbuhan ekonomi dengan harapan naik 6 persen karena tahuh lalu kemungkinan 2.48 persen,tahun ini targetnya 4 persen lebih.

Untuk mewujudkan itu tentunya pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun ini telah mencanangkan sebagai tahun kebangkitan.

“Berbagai kegiatan peningkatan dan percepatan ekonomi masyarakat digairahkan dan dibuka ruang sebasar-besaenya. termasuk pembangunan shoping center segera dilakuan  juga SHT dana pen kurang lebih 6 miliar yang akan disebarkan kepada desa-  desa,” ungkap Nelson.

Percepatan peningkatan ekonomi masyarakat inipun sebagai upaya penurunan kemiskinan di Kabupaten Gorontalo. Karena tercatat dari 21,08 persen saat kurang lebih 17 persen dan terjadi penurunan secara drastis
Hampir rata rata satu persen setiap tahun dan ini berkat kerja – kerja kita semua termasuk lurah dan kepala desa di Kabupaten Gorontalo.

“Artinya apa, ini semua kembali kepada pengelola pemerintahan dan itu kita semua termasuk dukungan masyarakat,”tandasnya.

Penulis : BBC/Pojok

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60