KPU kunjungi Sekretariat Partai Buruh Pohuwato Guna Verifikasi

banner 468x60

POJOKberta.id,POHUWATO,–Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Tim Verifikasi Partai mendatangi langsung kesekretariatan Partai Buruh Indonesia cabang Pohuwato yang bertujuan untuk melakukan pendataan kembali kelengkapan administrasi dan lainya Partai Buruh bertempat di Dusun Siku Desa Pohuwato Timur kompleks gerbang utama wisata pantai pohon cinta, Senin 18 Oktober 2022.

Sebelumnya Tim melakukan Kunjungan dan Verifikasi di beberapa Partai Lainya dengan Maksud dantujuan untuk melakukan percepatan pendataan administrasi kepartaian guna kesiapan pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Rinto W Ali, S.Pd., M.Si selaku ketua KPU Pohuwato menyampaikan kegiatan ini merupakan Verifikasi faktual terhadap Partai politik yang ada di kabupaten Pohuwato khusus kepadapa ke 8 Partai yang di nyatakan lolos berkas di pusat.

“Jadi hari ini kami melakukan Verifikasi faktual terhadap beberapa Partai politik salah satunya Partai buruh dari sisi domisili kantor dan kepengurusan,” Ungkapnya.

Dirinya juga menambahakan dari Verifikasi faktual ini terdapat 3 kategori terhitung dari tanggal 15 Oktober 2022 sampai 4 November 2022, dan untuk wilayah Pohuwato hanya 8 partai yang di laksanakan Verifikasi faktual,seperti yang di lakukan saat ini.

“Jadi berdasarkan pengumuman yang diterbitkan oleh KPU pusat itu ada 9 Partai politik yang memenuhi syarat dan untuk dilakukan Verifikasi lanjutan, seperti faktual terhadap kepengurusan, kedua faktual terhadap keanggotaan dan terakhir faktual terhadap domisili kantor,” Lanjutnya

Sehingga berdasarkan informasi yang di berikan oleh Rinto W Ali, S.Pd., M.Si ketua KPU Kabupaten Pohuwato untuk sejauh ini keseluruhan Partai yang di lakukan Verifikasi lanjutan tersebut sudah memenuhi syarat tinggal menunggu Verifikasi akhir yakni keanggotaan keseluruhan partai.

“jadi secara umum untuk semua Partai politik yang telah kami Datangi untuk dilakukan Verifikasi, ini benar-benar sudah siap dalam untuk dilakukan Verifikasi dengan kesiapanya masing-masing Partai tersebut”Uzar Rinto.

Sementara itu Dumais Hais Doda Ketua umum Partai Buruh Kabupaten Pohuwato menyampaikan Ucapan dan antusias yang tinggi kepada KPU Pohuwato dan Tim yang telah melakukan kunjungan di kantor Partai Buruh tersebut.

“Ucapan syukur dan terimakasih yang setinggi – tinggi kepada Ketua KPU dan Timnya yang telah melakukan percepatan Verifikasi lanjutan sebagai mana yang di amanatkan oleh KPU RepublikIndonesia, dan kami selaku pengurus partai buruh memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi terhadap kenerja KPU selama ini,” tutupnya.

Penulis : Isjan/PB.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60