Kepada masyarakat, Bupati Saipul Pinta berikan data akurat

banner 468x60

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pohuwato, Puguh Raharjo bersama tim BPS dalam rangka pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek), berkunjung ke rumah jabatan bupati yang diterima Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Senin, 01 November 2022.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul menyambut baik pendataan yang dilakukan oleh BPS di seluruh wilayah kabupaten pohuwato. Apalagi pendataan ini dilaksanakan serentak secara nasional di seluruh wilayah Indonesia.

 

“Kami sangat mengapresiasi pendataan oleh BPS, semoga apa yang menjadi tujuan utama dari pendataan ini bisa tercapai terutama untuk mendapatkan data yang akurat”,jelasnya.

 

Kepada masyarakat, Bupati Saipul Mbuinga berharap agar bisa menyampaikan data dengan benar, jujur, terlebih kerahasiaan data masing-masing telah di jamin.

 

“Terima kasih banyak kepada BPS Pohuwato yang telah melakukan pendataan kepada kami. Kami pun siap memberikan data sesuai yang ada atau menyampaikan secara jujur dan benar. Diharapkan pula pendataan yang berlangsung selama sebulan bisa sukses dilaksanakan di kabupaten pohuwato”,harap Bupati Saipul.

 

Sementara itu, Kepala BPS Pohuwato, Puguh Raharjo menjelaskan bahwa hari ini telah berkunjung ke bupati pohuwato dalam rangka pendataan registrasi sosial ekonomi. Jadi, ini sensus yang dilaksanakan dari tanggal 15 Oktober sampai 14 November di seluruh wilayah Indonesia khususnya di kabupaten pohuwato.

 

“Data yang dikumpulkan mulai dari data kondisi perumahan, data demografi kependudukan, pekerjaan, pendidikan, termasuk juga data kepemilikan aset dan program perlindungan sosial. Apakah ikut dengan PKH, dapat bantuan pangan, dapat BLT, dapat subsidi dan lainnya”,terangnya.

 

 

Nah, dengan data yang dikumpulkan ini kata Puguh Raharjo, nantinya akan menjadi satu data program perlindungan sosial yang nantinya akan menggunakan data yang lebih lengkap, sehingga pemerintah dengan data yang sensus, konplit dan datanya akurat program yang diberikan pemerintah baik pusat maupun daerah diharapkan lebih terarah dan lebih tepat sasaran.

 

 

Lanjut Kepala BPS Pohuwato, Puguh Raharjo, untuk masyarakat pohuwato, pendataan ini sudah mulai dari 15 Oktober kemarin. Jadi, petugas kami (BPS) sudah mendatangi rumah masing-masing, diberikan pertanyaan yang sama seperti yang ditanyakan kepada bupati. Intinya, diminta masyarakat untuk menerima petugas pendataan menyampaikan data dengan jujur dan sebenar-benarnya, karna kerahasiaan data sudah pasti di jamin yang Alhamdulillah sudah lebih dari 50 persen hingga saat ini pendataan yang dilakukan di kabupaten pohuwato.

 

 

Penulis  : Isjan/PB.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60