Ismail Hippy Meminta Kepada Pemerintah Daerah Tidak Terpengaruh Janji Orang Asing

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO,__Banyaknya Para Tokoh Akademisi Dan Investor Asing Yang Mencoba Mengarap Didaerah Bumi Panua, Mendapatkan perhatian penting dari tokoh Aktivis dan tokoh masyarakat yang ada di kabupaten Pohuwato, Minggu 12 Juni 2022.

Salah satunya tokoh masyarakat dan Juga merupakan Aktivis LPKP Kabupaten Pohuwato Ismail Hippy Ia menilai ini sangat penting dicerna dan meminta pemerintah untuk lebih berpijak Menyikapi Hal ini.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

” Saya melihat sudah banyak para tokoh akademisi dan Investor – Investor yang mulai mengandung pemerintah daerah dengan dalil bekerjasama memajukan ekonomi daerah,” Ungkap Ismail.

Ia juga menyampaikan hal ini sangat baik untuk Kabupaten Pohuwato pastinya akan tetapi bukan berarti harus cepat menelan madu yang di tawarkan oleh Tokoh – Tokoh tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi siapa saja yang datang berniat baik untuk kita khususnya di Kabupaten Pohuwato, tapi saya menta kepada pemerintah daerah untuk lebih memilih dan mengerti dengan baik persoalan ini.” Pangkas Ismail.

Dia juga berharap dan menitipkan solusi untuk pemerintah daerah agar bisa flash back ke daerah kita karna banyak SDM yang mampu dan bisa di berdayakan keunggulan dan potensi yang mereka miliki tanpa harus mengutamakan yang berada di luar daerah.

“Saya berpikir di kabupaten Pohuwato ini ada yang lebih berkompoten dalam hal ini misalnya SDM dari tingkat akademisi ada Unipo dan juga saya melihat untuk contoh kasus penerimaan tenaga kerja itu harus melakukan tes kesehatan di provinsi Gorontalo sedangkan kita memiliki rumah-sakit yang juga bisa melakukan itu kenapa tidak harus di berdayakan juga,” Tutup Ismail.

Harapannya semoga ini menjadi sebuah perhatian khusus dan dapat membantu pemerintah mecarikan solusi dalam hal ini untuk kemajuan ekonomi daerah.

Penulis : Isjan/PB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60