Ismail Happy : Kekosongan Pejabat Pimpinan Pratama Yang Ditetapkan Kepala Daerah Diduga Ada Campur Tangan Pihak Lain

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO, __  Ketua Lembaga Pengawas Kinerja Pemerintahan LPKP Galak, Ismail Hippy mengungkapkan bahwa daftar bakal calon Pejabat Pimpinan Pratama yang telah di tetapkan oleh Kepala Daerah diduga dicampur tangan oleh pihak pejabat lain.

Pasalnya, Pihaknya menemukan adanya unsur kesengajaan dari pihak pejabat lain, dengan tidak memperlibatkan Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) dalam penempatan dan mutasi jabatan Pimpinan Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Saya meminta kepada Pejabat Daerah yang sudah ternoda agar tidak mencampuri dan tidak menginterpensi terkait persoalan pelantikan penempatan Jabatan baru atau mutasi terhadap ASN yang adanya dilingkungan pemerintah daerah yang menjadi hak dan prioritas dari Bupati,” tegas Ismail Hippy, Kamis (31/03/2022).

Olehnya, Ismail Hippy berharap agar pihak Pemerintah Daerah dapat bersikap Steril dalam mengambil kebijakan pada penempatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

“Agar supaya tidak terulang lagi kekacauan yang dilakukan kemarin-kemarin karena Baperjakat kemarin juga itu tidak dilibatkan, jadi pimpinan-pimpinan jabatan kemarin itu tidak murni hasil kajian dari Baperjakat sebagaimana tupoksinya,” ungkapnya.

Penulis: Isjan/PB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60