Gebyar SMS DiPohuwato Bupati Menerima Kungker Dua Universitas UNG Dan UGM

banner 468x60

POJOKberita.id,POHUWATO__Gebyar SMS Dikecamatan Duhiadaa, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menerima kunjungan dari Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST.,MT Beserta Civitas Akademika UNG serta dari Universitas Gajah Mada (UGM), Jum’at, (10/6/2022).

Selaku pemerintah Daerah, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang Setinggi-tingginya kepada rektor dan rombongan yang telah menunjukkan  perhatian secara nyata ke daerah bumi panua.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Gebyar SMS saat ini sangat berbeda, dimana gebyar SMS yang ke-12 ini kita mendapatkan kunjungan dari rektor UNG beserta dari UGM, semoga hal ini akan berpengaruh pada pengembangan SDM yang ada di daerah ini,”jelas bupati.

Selanjutnya kata Bupati Saipul Mbuinga, layanan kesehatan di daerah ini bukan saja melayani masyarakat pohuwato, pasiennya banyak yang berasal dari kabupaten parigi moutong, kabupaten tojo una-una.

Dengan demikian, salah satu yang menjadi pelekat teluk tomini adalah kesehatan, dan insyaallah dalam bulan Agustus kedepan kami kembali akan melaksanakan operasi gratis bibir sumbing yang sudah menjadi salah satu implementasi kerjasama dengan  fakultas kedokteran gigi Unhas.

“Kemarin  sudah dioperasi sebanyak 34 orang dan kedepan kami target 77  orang dengan menyasar  didaerah tetanga Boalemo dan juga Parimo. Semoga berbagai kegiatan dengan perguruan tinggi kedepan akan terintegrasi dibawah koordinator UNG, termasuk dengan UGM, Untad, Unhas, dan lainnya yang sudah selama ini bekerjsama dengan kami,”pungkas Saipul A Mbuinga.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, mengingatkan agar SDM yang ada di pohuwato agar dapat mempersiapkan diri, dimana saat ini berbagai perusahaan mulai datang untuk berinvestasi. Ketika perusahaan ini beroperasi, jangan sampai kita yang ada di rumah kita sendiri nantinya akan menjadi penonton, tentu kita tidak ingin ini terjadi di pohuwato.

Oleh karenanya, kenapa mulai saat ini harus kita siapkan betul-betul. Agar supaya hasil dari kegiatan ini benar-benar memberikan maslahat buat masyarakat. Rektor juga menyampaikan apa yang telah dijalankan oleh pemerintah daerah terkait pengembangan SDM sudah sangat bagus.

“Apa yang dicanangkan dan direncanakan oleh pak bupati sangat luar biasa. Kami sempat diskusi ringan pada saat pembukaan turnamen sepakbola, dan saya bilang pak bupati bismillah pak bupati harus jalan dan kami siap backup,” ungkap Eduart.

Pada kegiatan itu, Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok menyerahkan buku kepada Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, dan kepada pimpiann OPD secara simbolis diterima Kepala Baprlitbang, Irfan Saleh.

Penulis : Isjan/Pb.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60