Di Bawah Kepemimpinan Saipul A. Mbuinga Program SMS Mendapat Dukungan Dan Apresiasi Dari Permerintah Provinsi

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO, __Gerakan bersama melayani rakyat, sehat, maju dan sejahtera (Gebyar SMS) yang menjadi program pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa mendapat dukungan dan apresiasi dari pemerintah provinsi gorontalo khususnya dinas kesehatan provinsi.

Dimana pada gebyar SMS yang ke-12 di kecamatan duhiadaa, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dalam hal ini Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Reyke Uloli, SKM, MKS melihat langsung dari dekat seperti apa gebyar SMS yang merupakan program pemerintah kabupaten pohuwato.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut Reyke Uloli, gebyar SMS yang dilakukan oleh Pemda pohuwato ini bisa di contoh oleh kabupaten lainnya, program ini sangat terpadu dimana berbagai pelayanan diberikan oleh pemerintah terutama pelayanan kesehatan yang begitu sangat penting bagi masyarakat.

“Sengaja kami datang untuk melihat seperti apa gebyar SMS ini yang mulai dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di pohuwato. Alhamdulillah sangat membantu dan perlu dilakukan oleh daerah lain di gorontalo. Olehnya apresiasi kami dari pemerintah provinsi,”ucapnya.

Selaku dinas kesehatan provinsi,Reyke juga meminta kepada pemda pohuwato untuk dapat memberikan layanan lainnya seperti kanker, kemudian untuk layanan PTM seperti strok, jatung, diabetes, dan juga tes HIV. Tinggal ini yang belum ada, diharapkan dapat dimasukkan untuk kedepannya”,harapnya.

Lanjut Reyke, soal layanan lainnya sudah sangat bagus dan baru di pohuwato kami melihat ada layanan seperti ini. Diharapkan pula pelaksanaan vaksinasi tetap dijalankan, termasuk bulan imunisasi. Meski  peningkatannya belum tinggi itu harus dikejar sehingga tidak terjadi di pohuwato.

Kami juga mengapresiasi sertifikat eliminasi malaria yang diterima oleh pemda pohuwato.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi dalam hal ini dinas kesehatan provinsi gorontalo yang meluangkan waktu untuk melihat gebyar SMS yang merupakan program kami di daerah.

Selanjutnya terkait dengan beberapa layanan yang diinginkan, kedepan insyaallah menjadi perhatian juga. Karena gebyar SMS akan berlanjut pula yang rencananya setiap tahun dua kali dilaksanakan di 13 kecamatan.

(Isjan/PB).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60