Deklarasi Pilkades Serentak Se–Kabupaten Pohuwato telah digelar

banner 468x60

POJOKberta.id, Pohuwato,–Setelah panitia kabupaten telah menerima berkasa Cakades di 62 Desa maka Pemerintah Kabupaten Pohuwato gelar Deklarasi serentak dari ke 230 Cakades yang terpilih. Kamis, 4 Agustus 2022.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pada kegiatan ini di hadiri oleh Pemerintah Daerah yang di wakil oleh Sekretaris Daerah beserta jajaran Forkopimda dan DPRD Nasir Giasi dan seluruh Cakades di 62 Desa Kabupaten Pohuwato.

 

Pada awal kegiatan seluruh Cakades di ambil sumpah Deklarasi penyelenggaraan pemilihan Kepala desa dan di tutup dengan penandatanganan Cakades se-Kabupaten Pohuwato.

 

Sekda Iskandar datau menegaskan kapada seluruh cakades untuk menjunjung tinggi Sumpah deklarasi yang di bacakan dan berharap untuk menjaga keamanan dalam berdedikasi di desanya masing-masing.

 

“Saya berharap untuk kita yang telah mengambil sumpah deklarasi ini agar bisa memberikan kepercayaan kepada kami pemerintah daerah dan menjaga keamanan pemilihan Kepala Desa serentak ini agar bisa berjalan dengan sukses” Ungkap Iskandar.

 

Selain itu dia juga menekankan poin 3 yang ada dalam isi deklarasi tersebut diman bisa mengambil sikap bijaksana dengan hasil keputusan perolehan suara nantinya.

 

“Saya tertarik dengan poin ke tiga dalam isi deklarasi tersebut dimana menyebutkan siap menerima keputusan apapun baik itu terpilih dan tidak terpilih dalam pemilihan nantinya dan menjaga keamanan demokrasi pendukung masing-masing.seomoga ini bisa dibuktikan sampai hati H Nanti” Lanjut Iskandar.

 

Selanjutnya Kapolres Pohuwato AKBP. Joko Sulistiono menyampaikan mulai besok akan menyiapkan personil dan siap melakukan pengawalan Pilkades Serentak Se Kabupaten Pohuwato di 62 Desa tersebut.

 

“Kami dari TNI/Polri akan melakukan apel pengawalan untuk menjaga terlibat dan keamanan Pilkades ini untuk menjaga hal-ha yang tidak di inginkan terjadi apalagi Kabupaten Pohuwato ini merupakan daerah yang kita cintai” Ungkap Joko.

 

Selain itu ia juga meminta kepada masyarakat untuk bisa merayakan pesta demokrasi ini dengan catatan untuk tidak melakukan kegiatan dan aktivitas yang bisa mengakibatkan potensi-potensi konflik.

 

“Saya berharap kepada masyarakat yang mau merayakan pesta demokrasi di tingkat Desa ini untuk tidak saling menunding dan menyebarkan Berita Hoax, dll agar bisa terhindar dari potensi konflik yang kita jaga bersama” Tutup Joko.

 

 

Penulis  : (isjan/PB).
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60