Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Mekar Jaya Gelar Vaksinasi

banner 468x60

POJOKberita.ID,Pohuwato – Pemerintah Desa Mekar Jaya bekerja-sama dengan Puskemas Duhiada’a melakukan kegiatan Vaksinasi, bertempat di Pasar Sabtu Mekar Jaya, Jum’at (01/10/2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah Pemdes Mekar Jaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Mekar Jaya. Masyarakatpun begitu antusias untuk datang ke kantor desa.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Alhamdulillah dari jadwal yang ditetapkan kecamatan bahwa hari ini vaksin massal secara umum yang ada di desa mekar jaya yang dipusatkan dipasar Sabtu karena luas arealnya untuk tempat masyarakat menunggu vaksin dari tim medis”, Ujar Kepala Desa Suharto Kahala kepada media ini.

Kades Suharto Kahala mengatakan bahwa pemerintah desa juga berupaya sampai bagaimana pihaknya untuk bisa mengajak masyarakat agar target vaksinasi bisa mencapai seratus persen seperti apa yang diharapkan oleh pemerintah.

“Untuk jumlah penduduk desa mekar jaya ada 1000 lebih namun pada saat vaksin pertama hanya ada 60 orang tervaksinasi,“ Jelasnya

“Alhamdulillah hingga saat ini vaksin kedua desa Mekar Jaya berjumlah 298 orang, itu membuktikan bahwa pemerintah desa benar benar mengupayakan masyarakat untuk divaksin dan ini demi keselamatan diri mereka ,” Tambahnya

Sementara itu, Camat Duhiada’a Ibrahim Kiraman SE. mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir ke tempat ini, untuk di vaksin.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. kami sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat ini,” Tutupnya

(Anak Desa Pojok)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60