Cegah Kekerasan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pemerintah Kecamatan Mananggu Bersama Binmas Polda Gorontalo Gelar Sosialisasi

banner 468x60

PojokBerita.ID,Boalemo – Dalam rangka mengurangi tingkat kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan anak di Provinsi Gorontalo Khususnya Kabupaten Boalemo Kecamatan Mananggu.

Direktorat pembinaan masyarakat Polda Gorontalo Bersama Tim berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan, Dan Polsek Mananggu, menggelar Sosialisasi undang undang perlindungan perempuan dan anak. Kegiatan tersebut, bertempat di aula Kantor Camat Mananggu Kabupaten Boalemo.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan ini dihadiri oleh, Dir.Binmas Kombes Pol Amirjan,SIK, Pemateri AKBP Toni Charles Napitupulu.SE Bersama Tim Binmas Polda Gorontalo, Camat Mananggu beserta jajaran, Kapolsek bersama Anggota, Kepala Desa, BPD, Kadus, dan perangkat Desa sekecamatan Mananggu serta masyarakat.

Dikesempatan itu Camat Mananggu Sumantri Kariem. Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan banyak terima kasih kepada Tim Binmas Polda Gorontalo yang bergandengan tangan dengan Pemerintah Kecamatan Serta Polsek Mananggu guna mengadakan Sosialisasi undang undang perlindungan perempuan dan anak.

” Pertama,saya mengucapkan terimah kasih kepada Bapak,Dir Binmas Polda Gorontalo bersama tim, kamtibmas,serta Bapak Kapolsek yang masih menyempatkan untuk melaksanakan aktifitas yang sehubungan dengan undang undang perlindungan perempuan dan anak khususnya di Kecamatan Mananggu. Kata Sumantri Kariem Saat Sambutannya.

Bahkan Sumantri Kariem itu pun sangat bersyukur adanya sosialisa tersebut. Guna, mengatisipasi persoalan yang berdampak pada Kekerasan dalam rumah tangga.

” Khususnya kami selaku pemerintah kecamatan sangat bersyukur,karena ini merupakan hal yang penting. Dimana,kita harus menjaga kehidupan dalam berumah tangga,kehidupan berkeluarga,dan tentunya ini lebih meningkatkan kita kepada keluarga kita dalam hal perlindungan perempuan dan anak.Ucap Camat Mananggu Sumantri Kariem

Dirinya pun sangat mengharapkan lewat materi sosialisasi ini diterimah dengan baik.

” Kami mengharapkan lewat materi sosialisasi ini diterimah dengan baik.Harapnya

Sementara itu, pemateri dari Binmas Polda Gorontalo, AKBP Toni charles Napitupulu.SE. menyampaikan, kegiatan ini merupakan moment penting dalam rangka pemenuhan perlindungan hak hak perempuan dan anak.

” Kami dari pembinaan masyarakat menyampaikan tentang perlindungan perempuan dan anak, yang mana disini yang hadir ibu ibu dan bapak supaya memahami apa itu perlindungan anak.Terang AKBP Toni Charles Napitupulu.SE

Berdasarkan pantauan awak media, kegiatan sosialisasi perlindungan perempuan dan anak  itu dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Pojok/A

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60