Bupati Pohuwato Sambut Kedatangan PT Merdeka Gold dan KUD

banner 468x60

POJOKberta.id, POHUWATO,–Ditengah kesibukan perusahaan Pani Gold melakukan pekerjaan jalan By-Pass yang menuju akses di wilayah pertambangan, masih sempat-sempatnya meluangkan waktu untuk melakukan pertemuan dengan Bupati Pohuwato, Rabu, 6 Oktober 2022.

Kunjungan yang tidak berlangsung lama tersebut merupakan suatu bentuk silahturahmi yang di bentuk untuk mempererat kerjasama antara pemerintah dan perusahaan selama ini.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sebagai mana di jelaskana oleh Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga dalam wawancaranya dengan beberapa awak media seusai pertemuan itu berlangsung.

“Tujuan mereka itu dalam rangka meninjau langsung progres pekerjaan yang sementara berlangsung dan mereka juga memantau pekerjaan berlangsung dari atas,” Ungkap Saipul.

Dirinya juga menambahakan akses pembuatan jalan tersebut guna untuk mempercepat akses transportasi pekerjaannya di pegunungan pani marisa.

“Jadi mereka akan melakukan pekerjaannya, negara telah memberikan izin untuk melakukan aktifitas di wilayah oleh negara itu, Jadi ini perlu perhatian yang besar terhadap pekerja yang ada di wilayahnya konsesi perusahaan,tentu akan mengambil wilayah yang tidak bersentuhan dengan masyarakat,”jelasnya lagi.

Karena hal itu Bupati menyampaikan dan meluruskan apa yang sempat menjadi kontroversi di kalangan masyarakat setempat terkait ungkapan Boyke Abidin yang sempat menghebokan itu.

“Karena persoalan ini sudah waktunya perusahaan akan melakukan aktivitas dimana di wilayah pertambangan yang mereka sudah ada mengantongi izin itu,” Tegasnya.

Diketahui kunjungan tersebut di hadiri oleh direktur PT. Pani merdeka Gold dan PT. GSM, serta Ketua KUD Dharma Tani Pohuwato.

Penulis : Isjan/PB
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60