Bupati Gorut:Indra Yasin Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Di Laksanakan Pada Awal September

banner 468x60

POJOKberita.ID,GORUT, – Rencana pelaksanaan pembukaan Musabbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo, yang akan dilaksanakan di Kabupatem Gorontalo Utara (Gorut)

Tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Meski wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum berahir, maka MTQ tingkat Provinsi itu, rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan september 2020 ini.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hal itu diungkapkan Bupati Gorut Indra Yasin, usai melakukan pertemuan bersama Kanwil Kementerian Agama, bersama ketua LPTQ Provinsi Gorontalo, diruang kerjanya, Selasa (04/08/2020).

“Jadi tadi saya bersama Kanwil Kemenag dan ketua LPTQ Provinsi Gorontalo membicarakan soal pelaksanaan MTQ di Gorontalo Utara. Nah, kita sepakat tadi bahwa MTQ ini tetap kita laksanakan tapi sederhana, dan tetap memperhatikan prtokol kesehatan,” ungkapnya.

Indra Yasin mengatakan, pembukaan MTQ itu rencananya dilaksanakan pada pagi hari, olehnya mengantisipasi guna tak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, gelaran yang diagendakan pada MTQ kali ini, diadakan dengan pembatasan kegiatan dan peraturan ketat protokol kesehatan.

“Oleh sebab itu pembukaannya pada pagi hari dengan peserta terbatas di semua kafilah. Ada kegiatan lapangan kemungkinan besar kita batasi yang ada seperti kegiatan dipanggung seperti kasidah maupun lomba – lomba lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Indra Yasin menegaskan, agar panitia pelaksana wajib memastikan protokol kesehatan, seperti pembatasan penonton, jaga jarak, pakai masker, serta menyediakan thermo gun, hand sanitizer dan tempat cuci tangan di lokasi kegiatan.

“Kita lakukan protokol kesehatan secara ketat, setiap kafilah yang datang tetap kita lakukan pemeriksaan yang mengacu pada protokol Covid-19, semua ini kita lakukan untuk antisipasi agar virus Corona tidak menyebar,” tandasnya.

(*Mor JOB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60