Berbagai persoalan Tentang Pendidikan Di Desa Terpencil Akan Menjadi Perhatian Saipul A. Mbuinga

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO — Berbagai persoalan yang ada di UPT Sandalan turut disampaikan kepada Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga. Anehnya, yang menyampaikan tersebut adalah anak sekolah dasar (SD) kelas jauh UPT Sandalan ketika melihat langsung aktivitas dari anak sekolah yang berada di puncak gunung Desa Panca Karsa 1 Kecamatan Taluditi, Rabu, (27/10/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dihadapan anak-anak SD, Bupati Saipul menanyakan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat sandalan, dengan cepatnya anak-anak tersebut menjawab bahwa persoalan yang dihadapi berupa air, jalan, sinyal dan kekurangan guru.
Menanggapi hal tersebut, bupati mengatakan bahwa persoalan ini menjadi perhatian, karena ini adalah kebutuhan dari warga multi etnis tersebut, sehingganya apa yang dikeluhkan akan dibawa sampai ke pemerintah pusat dalam hal ini pihak kementerian tenaga kerja dan transmigrasi. Selanjutnya untuk kekurangan guru itupun akan ditindaklanjuti langsung yang Alhamdulillah dari dinas pendidikan berjanji akan menambah satu orang guru lagi.

“Apa yang dikatakan oleh anak-anak ini tetap diperhatikan dan diakui ini memerlukan waktu panjang, sehingga harus bersabar, dan jangan dijadikan sandalan sebagai daerah terpencil tapi perlahan akan mendapat jawaban dari pemerintah”,jelas bupati.

Salah satu guru honor menjelaskan, kaitan dengan kekurangan ruang belajar ini juga diminta menjadi perhatian pemerintah, apalagi SD ini telah menamatkan 4 kali kelulusan. Saat ini baru ada 3 ruang belajar yang ditempati murid kelas 1 sampai 6 dan mereka digabung berupa kelas 1 dan 2, kelas 3 dan 4 serta kelas 5 dan kelas 6. Kurang lebih 48 murid ini dibimbing oleh 3 orang guru yakni 1 PNS selaku koordinator dan dua orang honor yakni saya bersama istri.

(Pojok Anak Desa)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60