Baksos, Operasi Bibir Sumbing Oleh Unhas Dan Pemerintah Daerah

banner 468x60

POJOKberta.id, POHUWATO,-Bakti Sosial Universitas hasanudin Cq . Fakultas kedokteran bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato kembali menggelar operasi bibir sumbing gratis bagi seluruh masyarakat di RSUD Bumi Panua.Jumat 19 Agustus 2022.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Berdasarkan informasi yang di hinpun oleh media POJOKberita.id Dimana terdapat 32 anak anak dan remaja yang mengikuti operasi Bibir sumbing dan langit-langit baik dari wilayah Pohuwato dan luar Daerah.

 

Diakui Saipul keberhasilan operasi bibir sumbing sendiri tak lepas dari peran Universitas Hasanuddin Makassar dan dukungan para dokter spesialis mulut/Langit-langit.

 

“Tentu kami sangat berharap agar orang tua dapat bisa menyakinkan anak-anak para orang tua diharapkan tidak melarang anaknya untuk di lakukan pengoperasian sehingga kedepannya Kabupaten Pohuwato bisa terbebas dari penyakit ini”, Ujar Saipul.

 

Disamping itu selaku Pemerintah Daerah Bupati Saipul A Mbuinga menyampaikan pelaksanaan operasi bibir sumbing atau celah bibir saat ini merupakan lanjutan operasi tahap I pada bulan Februari 2022

 

“Ada ketentuan untuk proses lanjutan bagi yang telah di Operasi bibir sumbingnya harus melewati 6 bulan. Berdasarkan komitmen kami untuk dapat menuntaskan seluruh anak-anak kita, juga orang dewasa bahkan orang tua sekalipun yang memiliki permasalahan sama”, tutup Saipul

 

 

 

penulis : (isjan/PB).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60