TMMD Ke-113, Kodim 1303/Bolmong Akan Rintis Jalan Sepanjang 2500 Meter

banner 468x60

POJOKberita.id, B O L M U T — Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-113 akan kembali digelar oleh Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

TMMD ke-113 rencananya akan dilaksanakan di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara(Bolmut), Rabu (10/11/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sepanjang 2500 meter di Desa Bohabak Satu bakal dibuka untuk mempermudah akses masyarakat, untuk membawa hasil perkebunan.

Perintisan jalan tersebut akan dibuka oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Jalan usaha tani ini sebelumnya, merupakan jalan perkebunan masyarakat yang hanya bisa dilalui oleh sepeda motor sehingga untuk membawa hasil panen warga harus mengeluarkan biaya angkut yang cukup tinggi.

Pasiter Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Demeysus Abraham mengatakan, pembuatan jalan ini merupakan program TMMD ke-113.

“Banyak pertimbangan yang sudah dilakukan TNI dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk membangun jalan tersebut,” ujarnya.

Pasiter menambahkan, melalui program TMMD ini pemerintah memberikan kepercayaan kepada pihak TNI untuk membangun jalan.

Pembangunan jalan di lokasi tersebut, sangat menguntungkan masyarakat karena semenjak ada jalan menuju lokasi tersebut nilai jual tanah sudah mulai naik, Selain itu, area yang dahulu lahan tidur bisa menjadi lahan produktif untuk pertanian.

“Kita berharap kedepannya setelah di bukanya jalan usaha tani ini bisa dilakukan peningkatan oleh pemerintahan sehingga jalan ini mampu menumbuhkan ekonomi baru bagi masyarakat,” tutur Pasiter.
(Pojok*/M)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60