Tingkatkan Kualitas Pariwisata, Sekda Kabupaten Gorontalo Gelar Pelatihan Management Homestay

banner 468x60

POJOKberita.ID,LIMBOTO — Dalam rangka meningkatkan kualitas pariwisata yang juga secara langsung akan menunjang ekonomi daerah, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Hadijah U,Tayeb, menggelar pelatihan management homestay bagi para pelaku pariwisata.

Hadijah mengatakan, dimasa pandemi saat ini, pariwisata di Kabupaten Gorontalo sempat mengalami pemerosotan, bahkan seluruh tempat pariwisata di daerah tersebut ditutup untuk mencegah penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Meskipun saat ini seluruh pariwisata di Kabgor kembali dibuka di masa New Normal, akan tetapi masih butuh promosi untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke Kabupaten Gorontalo.

“Semenjak pandemi covid-19 ini, dunia pariwisata benar-benar sangat terpuruk dan alhamdulilah sekarang sudah dibuka kembali dimasa New Normal atau Norma Perilaku Baru” ungkap Hadijah usai menghadiri pelantikan Management Homestay di Hotel Limboto Indah pagi tadi. Selasa (28/07/2020).

Agar nantinya pariwisata bisa ditata kembali, olehnya pelatihan ini digelar, utamanya untuk mereka yang menjadi pelaku wisata agar bisa mendapatkan pengalaman dalam mengelola pariwisata dengan lebih baik lagi.

Ia berpesan kepada para pelaku wisata yang baru selesai mengikuti pelatihan tersebut, agar dalam mengelola pariwsata, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan disetiap tempat wisata.

“Saya berpesan agar mereka ini (pelaku wisata) dapat memperhatikan protokol kesehatan pada setiap tempat wisata, supaya tidak ada lagi klaster baru yang muncul” tutur Hadijah

Selain itu kata dia, di Kabupaten Gorontalo ini sangat banyak potensi wisata yang cukup indah. Mulai dari wisata lautan sampai dengan pegunungan yang masih bisa ditata kembali agar dapat menambah keindahan di daerah itu sendiri.

Ia berharap, melalui pelatihan ini akan memberikan inspirasi serta pengetahuan bagi para pelaku wisata agar bisa mengembangkan pariwisata di daerah agar menjadi lebih bagus lagi, disamping itu juga dapat menarik perhatian para wisatawan, baik itu lokal maupun asing.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, dapat memberikan pengetahuan kepada para pelaku wisata agar dapat mengembangkan pariwisata di Kabupaten Gorontalo menjadi lebih baik lagi” harapnya. (Mor JOB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60