Tanpa Papan Proyek, Pekerjaan Rabat Beton Sorga Desa Molombulahe Di Duga Siluman

banner 468x60

Pojokberita.ID, Kabupaten Boalemo – Pekerjaan Rabat beton sarana olahraga yang lokasinya berada di desa molombulahe Kecamatan Paguyaman tidak memiliki papan informasi sehingga pekerjaan tersebut tidak diketahui berapa volume fisiknya.

Secara teknis pemasangan papan pengumuman proyek sudah menjadi keharusan bagi setiap pelaksana proyek  yang melakukan pekerjaan yang dibiayai pemerintah jika tidak di cantumkan patuh di curigai proyek tersebut di duga proyek siluman.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam hal ini, UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sangatlah jelas dan mempertegas tentang transparansi pelaksanaan program Pemerintah baik yang anggarannya bersumber dari APBD ataupun APBN.

Sangat di sayangkan pekerjaan dengan menggunakan anggaran dana desa itu tidak di pasang papa proyeknya, hal ini tentunya membuat publik menuai tanya.

Terkait dengan hal ini, wartawan mengkonfirmasi kepada kepala desa molombulahe melalui via telfon akan tetapi sampai saat ini belum bisa terhubung.Juma’t 15/10/2021.

Sementara itu camat paguyaman setelah di hubungi melalui via telfon terkait persoalan itu mengingat tugas dan fungsi pemerintah Kecamatan mempunyai tugas yang mencakup atau melaksanakan bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, kesejahteraan rakyat dan pembinaan kehidupan masyarakat serta urusan pelayanan umum lainnya.

Saat di sentil oleh wartawan terkait pekerjaan itu, ia pun membenarkan pekerjaan pembangunan rabat beton sorga desa itu dengan menggunakan dana desa. Pasalnya sesuai pantauan awak media papan informasi anggaran yang tidak terpasang. Menurutnya, itu tanggung jawab Tim Pelaksana Kegiatan

” Oh, itu lo dana desa pak bukan proyek ini pak, itu dana desa pak,”kata Camat Paguyaman Irwan Mantu

Lanjut kata camat itu. ” An uwito pak mohon maaf pak ya, ada depe TPK, kalau mungkin tidak ada papan proyek, menurut saya memang itu ada penanggung jawabnya ada ini nya kalau boleh tanyakan kepada mereka,”Ungkap Irwan Mantu

Hingga berita ini di tayangkan wartawan  masih berusaha menghubungi Kepala Desa  untuk di mintai tanggapannya dan tim pelaksana kegiatan tersebut.

(Arlan A Pojok)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60