Semarak Ketupat, Pantai Pohon Cinta Ramai Hingga Malam Hari

banner 468x60

POJOKberta.id, POHUWATO,Wisata Pantai Pohon Cinta Kabupaten Pohuwato Ramai di Datangi Pengunjung lokal dan Warga Asing hingga malam hari tak kunjung henti-hentinya. Sabtu, 29 November 2023.

Hari ke tujuh Lebaran Idul Fitri 1444H/2023M di Provinsi Gorontalo perayaan ini di kenal dengan lebaran Ketupat singgah sudah menjadi tradisi yang sering dilakukan oleh masyarakat untuk menikmati berbagai macam hidangan ketupat dan ada juga menjadikan momen spesial bersama keluarga untuk liburan.

Bacaan Lainnya
src="https://demo.idtheme.com/img/banner-300x250.jpg" alt="banner 300x250" title="banner 300x250" width="300" height="250"/>

Sebelumnya di Kabupatan Pohuwato Pemerintah Daerah telah mengumumkan Akan di bukunya secara gratis wisat Pantai Pohon Cinta namun tetap akan di adakan pengamanan lebaran dari personil gabungan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M.

Halini pastinya menjadi suatu kesempatan yang sangat bahagia karena masyarakat lokal dan non lokal bisa menikmati suasana lebaran ketupat di Wisata tersebut Apalagi dari pedagang kuliner setempat pastinya ini menguntungkan mereka.

Taufik Rahman salah seorang pedang Wisata kuliner Pohon Cinta mengakui dirinya sangat bersyukur dengan kebijakan pemerintah saat memeberlakukan gratis Masuk wisata tersebut.

“Kami selaku pengusaha Kuliner Wisata Pohon Cinta sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah khusunya bupati Saipul A Mbuinga karna dengan kebijakan tersebut sehingga kami bisa merasakan pendapatan yang sangat luar biasa dari sebelumnya” Ujar Taufik.

Tak hanya itu mas Kuntoro selaku koordinator pedagang keliling yang ada di Wisata tersebut mengakui hasil pendapatnya dalam sehari bisa mencapai 5 jutaan dan itu jauh berbeda dari pendapatan sebelumnya.

“Alhandulilah di lebaran ketupat ini kami sudah bisa mengurangi tanggungan kami sebab dalam sehari yang biasanya hanya mendapatkan kurang lebih 1jt an namun kali ini kami dalam sehari bisa mendapatkan keuntungan hingga 3x dari sebelumnya” jelasnya.

Di sisi lain Andre pengunjung wisata pantai pohon cinta juga ikut merasakan kebahagian yang sama dalam menikmati wisata tersebut.

“Saya jauh-jauh dari moutong datang menikmati wisata ini dan Alhandulilah kami tidak merasa kecewa mendatangi wisata pantai pohon cinta ini walaupun sebelumnya kami sudah mendengar adanya biaya masuk wisata namun syukur Alhamdulillah hari ini di tindakan, sehingga ini menjadi momentum kami sekeluarga” Tutupnya

Penulis : Isjan/PB

Pos terkait