Semarak Idul Adha, Yunus Gui: Kegiatan Ini Guna Memperkokoh Silaturahmi

Idul Adha
banner 468x60

POJOKberta.id,POHUWATO,- Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha Masyarakat Pohuwato Timur gelar perayaan dengan memeriahkan beberapa lomba kegiatan yang di ikuti oleh masyarakat dilakukan di tepi pantai Dusun Milango Desa Pohuwato Timur Kecamatan Marisa. Minggu, 17 Juli 2022.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh pemuda yang di ketuai oleh Yunus Gui yang di dukung oleh Pemerintah Desa serta turut di hadiri oleh 6 bakal Cakades Pohuwato Timur serta disponsori oleh PT.Awet Kabupaten Pohuwato.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Bayu Mahendra Abdullah selaku Sekretaris desa mengantisipasi kegiatan tersebut dan ia berharap melalui kegiatan semoga keharmonisan dan Kerukunan masyarakat Pohuwato Timur tetap terjaga.

“Saya selaku pemerintah Desa sengat mendukung dan mengapresiasi penuh kepada pemuda kreatif dan di bantu oleh BPD dalam menyelenggarakan kegiatan ini, setelah 2 tahun lamanya kita sempat kehilangan momen sperti ini” Ujar bayu.

Ia menambahkan masyarakat Pohuwato Timur dalam waktu dekat ini akan menghadapi pertarungan politik di desa tersebut semoga ini tidak menjadi momon kita untuk terpecah belah.

“Kemudian saya juga mengharapkan kepada pemerintah masyarakat mari kita jaga persaudaraan kita melalui kegiatan ini agar mempererat Talisilahturahmi apalagi kita akan menghadapi pilkades semoga tidak menjadikan petaka untuk memutuskan Kerukunan dan persaudaraan yang telah lama kita jaga” harap Bayu.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Yunus Gui menyampaikan kegiatan ini di laksanakan guna membangkitkan kembali tradisi para Leluhur kita dalam momen menyambut Hari Raya Idul Adha.

“Saya selaku ketua panitia mengambil inisiatif dalam membentuk hari besar ini untuk menyelenggarakan kegiatan kearifan lokal diamana kita ketahui hal seperti ini perkita jaga dan lestarikan.” Ungkap Yunus.

Dirinya juga menambahakan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya semua kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh Agama, Pemerintah Desa dan seluruh pihak yang telah menyumbangkan Moril dan materil dalam kegiatan ini khususnya kepada Pt. Awet” Tutup Yunus.

Terakhir dirinya menyampaikan kegiatan sederhana ini dengan jumlah hadiah total 5Jt. Rupiah yang di liputi oleh 4 jenis kegiatan Tarik Tambang, Panjang Pinang, Danser, Balap Perahu Dayung, yang diikuti Pria Dewasa, Wanita Dewasa, Anak – Anak.

Penulis: ( Isjan/PB ).
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60