Saipul A.Mbuinga Teken MoU Dengan PT Telkomunikasi Selular,Untuk Pemerataan Jaringan Telekomunikasi Keseluruh Desa Dikabupaten Pohuwato

banner 468x60

POJOKberita.id,POHUWATO — Penandatanganan nota kesepahaman digital smart city antara PT Telekomunikasi Selular dengan Pemda Kabupaten Pohuwato berlangsung di gedung Telkomsel Baruga, Makasar, Jum’at, (5/11/2021). Penandatanganan tersebut dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dengan General Manager Network Service Assorance Sulawesi, Muhammad Idham Kadir.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU, harapannya insyaallah kerjasama ini bisa memberikan yang terbaik.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Penandatanganan MoU ini sangat tepat, karena kerjasama yang kita bangun antara pemda pohuwato dengan PT. Telkomsel  mempercepat pemerataan pembangunan telekomunikasi ke seluruh desa sebagaimana visi dan misi kami yang tertuang dalam RPJMD salah satu program prioritas akses internet dan jaringan selular ke seluruh desa se-kabupaten pohuwato secara merata,”Harapannya.

Lanjut Bupati Saipul Mbuinga, program digitalisasi dan smart city kami rencanakan secara bertahap dengan pembangunan command center yang sepenuhnya mengharapkan dukungan dari telkomsel sebagaimana yang tertuang dalam MoU.

“Dua hal kami harapkan bisa diselesaikan di tahun 2022 yakni penerapan dalam bidang kesehatan dan pendapatan, sehingga dengan mudah kami bisa melihat, mencatat secara realtime pasien dan penyakit yang ditangani di puskesmas, manajemen armada ambulans untuk memonitor pergerakannya”,ungkap bupati.

Terakhir, Bupati Saipul merasa senang karena usulan dari pemda pohuwato untuk pembangunan jaringan selular yang ada di Desa Balayo Kecamatan Patilanggio sudah bisa dinikmati oleh masyarakat balayo khususnya.

Sebelumnya General Manager Network Service Assorance Sulawesi, Muhammad Idham Kadir mengucapkan terima kasih atas kepercayaan terhadap telkomsel. Pihakmya akan terus memberikan komtmen bagaimana menjadi bagian penting dari kabupaten pohuwato.

Sementara itu General Manager Enterprise Account Management East Ares, S.Handoyo Hadi, tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya.

“Insyaallah ini menjadi awal yang lebih baik untuk pemerintah dan masyarakat pohuwato,”Tutup S.Handoyo Hadi General Manager.

(Pojok Anak Desa)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60