Rapur Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Utara

banner 468x60

POJOKberita.id,BOLMUT__Menjelang habisnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) , DPRD Kabupaten Bolmong Utara gelar Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati Dan Wakil Bupati Bolmong Utara Sisa Masa Jabatan 2018-2023, Senin (19/06/2023).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolmut ,Franky Chendra,di Dampingi Wakil Ketua Drs.Salim Bin Abdullah,Saipul Ambarak S.Pd.i.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Franky Chendra, dalam laporannya yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Viktor F.Nanlessy, S.Pi, M.Si. Menyampaikan dengan akan berakhirnya masa jabatan Bupati Bolmong Utara Drs. Hi. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs.Hi.Amin Lasena M.A.P. pada 25 September 2023 mendatang serta berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang menyatakan bahwa pemberhentian kepala daerah dan/ atau wakil kepala daerah diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna.

“Pimpinan DPRD menyampaikan pengumuman akhir masa jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan sebelum masa jabatan berakhir, hari ini adalah pengumuman berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Utara sisa masa jabatan Tahun 2018- 2023, yang akan berakhir pada tanggal 25 September 2023,” kata Franky.

Diterangkan Franky, sebelumnya Pimpinan DPRD dan Badan Musyawarah telah mengadakan Rapat Badan Musyawarah pada tanggal 13 Juni 2023 dan mengagendakan acara rapat paripurna hari ini.

“Selanjutnya kami pimpinan akan menindaklanjuti Rapat paripurna DPRD pada hari ini dengan mengajukan usul pemberhentian Bupati dan wakil Bupati Bolmong Utara kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat,” terang Franky Chendra.

Rapat paripurna dihadiri oleh 19 anggota dari total jumlah 20 Anggota, kemudian ditutup dengan Penandatanganan Berita Acara pengumuman berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Utara.

Turut hadir dalam Rapat tersebut Wakil Bupati Drs.Hi.Amin Lasena M.A.P, Kapolres Bolmut yang diwakili,Kepala Kejaksaan yang diwakili,Pimpinan Bank Sulut-Go,Turut hadir Kapolres Bolmut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan DR. Hi. Abdul Nazarudin Maloho,M.Si, pimpinan OPD Kabupaten Bolmut.(Mor/Pojok)

Pos terkait