Ramah Tama kepala Kejaksaan Marisa Lama dan Kejaksaan Baru

banner 468x60

POJOKberta.id, POHUWATO,-Pisah sambut dan ramah tamah Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato berlangsung di gedung panua kantor bupati, Selasa, 23, Agustus 2022

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Diketahui, pejabat baru Kajari Pohuwato, Endi Sulistiyo, SH., MH menggantikan Kajari lama, Mas’ud, SH., MH. Hadir pada kegiatan itu, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Forkopimda Pohuwato, Sekda, Iskandar Datau, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, Syarif Mbuinga dan Djoni Nento.

 

Dalam sambutannya Bupati Saipul mengatakan, setiap pertemuan pasti ada perpisahan, namun sesuai fitrahnya tak seorangpun yang mengharapkan hadirnya perpisahan tersebut.

 

Apalagi harus berpisah dengan orang yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran ditempat pengabdian, dan pada malam ini kita sampai pada hal yang dimaksud, yakni harus berpisah dengan bapak kajari pohuwato yang sebentar lagi akan berpindah tugas ketempat yang baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Lanjut bupati, pergantian pimpinan merupakan suatu dinamika yang sangat wajar di lingkungan suatu organisasi ataupun instansi. Hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya tugas, memperluas wawasan, meningkatkan keterampilan serta menambah pengalaman di bidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karier, hal yang sama berlaku juga dilingkungan kejaksaan negeri pohuwato.

 

“Sekalipun merupakan hal yang wajar, namun ada sedih dan haru tersendiri bagi kami melepas bapak, mengingat dedikasi dan prestasi yang ditorehkan selama menjadi kajari pohuwato sangat besar”,ungkap bupati.

 

Selain itu, upaya kajari pohuwato dengan menghadirkan rumah perdamaian ‘‘bele poonuwa” restorative justice yang berlokasi di kantor camat marisa sebagai salah satu alternatif penyelesaian masalah secara berkeadailan dengan pendekatan mediasi antara korban dan terdakwa. Rumah restorative justice kejaksaan negeri pohuwato diresmikan langsung oleh Kajati Gorontalo.

 

Aas nama pribadi, keluarga, maupun pemerintah kabupaten pohuwato, Bupati Saippul Mbuinga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak Mas’ud,SH.,MH bersama keluarga, dan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di kabupaten pohuwato kepada bapak kajari pohuwato yang baru Bapak Endi Sulistiyo,SH.,MH.

 

“Kepada bapak kajari yang baru, kami menerima bapak sebagai bagian dari keluarga besar masyarakat kabupaten pohuwato. Kami akan bersinergi memberikan dukungan penuh atas tugas bapak kedepannya. Semoga bapak bersama keluarga betah dan menjadikan pohuwato seperti kampung halaman sendiri”,pungkas bupati.

 

 

Penulis : Isjan/PB.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60