PKK Pohuwato Kunjungi dan Serahkan Hadiah Lomba di Londoun

banner 468x60

POJOKberta.id,POHUWATO,–Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa berkesempatan menyerahkan hadiah kepada dasawisma plamboyan yang menjadi juara pada lomba yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Desa Londoun Kecamatan Popayato Timur. Selasa, 31 Januari 2023.

 

Bacaan Lainnya
src="https://demo.idtheme.com/img/banner-300x250.jpg" alt="banner 300x250" title="banner 300x250" width="300" height="250"/>

Penyerahan hadian atau bonus tersebut diserahkan Ketua PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga disela peresmian taman 7 Juni Desa Londoun oleh Bupati Saipul Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa

 

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa mengucapkan selamat kepada dasawisma yang telah menjadi juara pada lomba yang digelar oleh PKK Kecamatan. Program ini sangat baik terutama dalam memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan memanfaatkan pekarangan untuk ditanami sayuran.

 

“Terima kasih kepada PKK Desa atas program ini, kami sangat salut dan berbangga atas kreasi dari PKK Desa Londoun. Semoga kedepan program yang sama atau ada lagi program lain yang bisa dilakukan di desa ini”,jelas istri bupati pohuwato itu.

 

Kades Londoun, Lodrik Dantene menjelaskan, untuk memotivasi masyarakat maka pemerintah desa bersama PKK Desa Londoun melakukan satu program yang tujuannya baik untuk masyarakat dalam menciptakan kebersihan lingkungan.

 

“Program ini diperuntukan bagi dasawisma, karena di desa ini ada sekitar 34 dasawisma. Setiap dasawisma ada kurang lebih 10 rumah tangga, mereka berlomba menanam sayuran dan buah dan membersihkan lingkungan yang pada malam ini kejuaraannya diumumkan dan hadiahnya diserahkan oleh ibu bupati atau Ketua TP.PKK Pohuwato”,terang Lodrik.

 

Lanjut Kades Londoun, program PKK Desa ini telah berjalan dengan baik yang penilaiannya dilakukan pada Desember 2022. Pemerintah desa sekarang ini masih gencar-gencarnya untuk menjaga kebersihan lingkungan termauk kampanye untuk menanam sayur dan buah.

 

“Program ini juga untuk memotivasi semangat masyarakat desa londoun untuk bagaimana bisa menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi satu dasawisma ada 10 rumah, mereka menanam sayur, buah, dan bersih-bersih lingkungan yang setiap rumah itu dilombakan. Syukur semua dasawisma ikut berpartisipasi dan ini adalah program PKK Desa Londoun yang didukung penuh oleh pemerintah desa londoun”,pungkas Kades Lodrik Dantene.

 

 

 

Penulis : Isjan.

Pos terkait