Penandatanganan Kerjasama MoU BPTP Provinsi Gorontalo Dengan Pemkab Pohuwato

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO — Pemerintah Derah Kabupaten Pohuwato melakukan MoU kerjasama dengan balai pengkajian teknologi pertanian (BPTP) Provinsi Gorontalo. yang berlangsung di Balai BPTP gorontalo, Kamis, (14/10/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Penandatangan MoU tentang program kegiatan strategis, desiminasi, dan sistem informasi inovasi teknologi pertanian dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Kepala BPTP Gorontalo, Dr. Amin Nur, SP.,M.Si yang disaksikan Assisten Pembangunan dan Perekonomian, Rusmiyati Pakaya dan Kepala Dinas Pertanian Kamri Alwi.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyambut baik kerjasama tersebut, karena disamping akan meningkatkan pengembangan dibidang pertanian juga hal ini akan menjawab apa yang menjadi visi- misi pemerintah daerah.

“Olehnya kepada Kadis, Sekretaris dan kabid Pertanian Kabupataean Pohuwato, kiranya dapat mengoptimalkan kerjasama ini,”jelasnya

Usai penandatanganan, kapala BPTP mengajak bupati meninjau kandang ayam kampung unggul balitbangtan, mesin peretas, meninjau tanaman melon hidroponik, bibit padi varietas banyu asin, serta tanaman  sogun, tanaman multi guna yang bijinya bisa dijadikan bahan pangan untuk konsumsi beras dan batangnya bisa diperas untuk menghasilkan gula merah.

Kepala BPTP Gorontalo, Amir Nur menjelaskan ”bahwa semua yang ditinjau oleh bupati akan dikembangkan di pohuwato, karena kerjsama khusus untuk desiminasi inovasi teknologi tersebut berupa di bidang peternakan, perkebunan, tanaman pangan dan holtikultura,”Tutur Kepala BPTP Provinsi Gorontalo.

MoU ini merupakan tindaklanjut dari beberapa kegiatan yang sudah berlangsung dan dengan adanya MoU ini akan memperkuat kegiatan di 2022, apalagi jangka waktu kerjasama ini selama 5 tahun.

(Pojok Anak Desa)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60