Pemilihan Anggota BPD Desa Buti, Jodi Thalib BPD Kawan Berfikir Untuk Kemajuan Desa

banner 468x60

Pojokberita.ID, Boalemo – Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) didesa buti kecamatan mananggu kabupaten boalemo telah diselenggarakan. Kamis 30/09/21.

Proses demokrasi yang dimulai itu Pemungutan jam 07-12.00 wita, sementara itu perhitungan perwakilan dusun di setiap TPS dari jam 13.00-14.30 dan Perhitungan perwakilan gender di kantor desa jam 14.45 – 16.00 wita

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa buti jodi thalib, aparat desa, panitia pelaksana, serta petugas keamanan  pun hadir pada kegiatan tersebut. Dan Terlihat antusias masyarakat setempat juga hadir secara bergantian menggunakan hak pilihnya.

Jodi Thalib kepala Desa Buti saat diwawancarai oleh wartawan mengatakan bahwa siapa pun  yang terpilih  menjadi anggota BPD, dirinya berharap mampu bersinergi dengan pemerintah desa, guna mewujudkan Desa menjadi terbaik dari sebelumnya, dan bisa mengemban tugas sesuai tupoksi.

” Saya berharap, siapa pun yang terpilih tentunya mampu mengemban amanah permendegari 110 Tahun 2016, yaitu melaksanakan tugas pokok dalam mengawasi, mengontrol kinerja dari kepala desa,”Terang Kades Buti Jodi Talib

Menurut Kades Buti itu sebagai parlemennya desa tentunya menampung menyalurkan aspirasi demi terciptnya lembaga yang sesuai permendagri dan dicintai masyarakat desa berdasarkan wilayah tugas masing masing.

” Kedepan, parlemen desa ini membangun kemitraan yang lebih baik lagi dengan pemerintah desa, menjadi kawan berfikir untuk kami, dan insyallah bukan menjadi lawan dari pada pemerintah desa, intinya demi mensejahterahkan masyarakat desa buti tercinta ini,”Harap Jodi

Berdasarkan perolehan suara yang diperoleh, inilah nama nama yang mengatongi suara terbanyak sesuai wilayah keterwakilan.

Keterwakilan wilayah ( Dusun Buti )

  1. Usman Ibrahim ( 161 suara )

Keterwakilan wilayah ( Dusun Dewu )

  1. Ramli Tahlib ( 81 suara )
  2. Ansi Niati ( 62 )

Keterwakilan Dusun tengah

  1. Imran Pusi ( 81 suara )

Keterwakilan wilayah Perempuan/Gender

  1. Norma Mobiliu ( 99 suara )

 

(Arlan A Pojok)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60