Pasiter Tinjau Lokasi Sasaran TMMD Di Desa Bohabak Satu

Pasiter Tinjau Lokasi Sasaran TMMD Di Desa Bohabak Satu
banner 468x60

POJOKberita.id, B O L M U T — Kodim 1303/Bolaang Mongondow akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD yang akan dilaksanakan di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (10/11/2021).

Sebelum kegiatan pengabdian kepada masyarakat itu dimulai, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Demeysus Abraham bersama tim dari Dinas PUPR dan beberapa Kepala Desa serta Kepala Dusun mengecek keadaan terkini lokasi yang akan dijadikan sasaran TMMD.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pasiter Kapten Inf Demeysus Abraham menyampaikan, bahwa pengecekan lokasi ini dilakukan untuk kesiapan pelaksanaan kegiatan dan faktor pendukung yang dapat memperlancar kegiatan TMMD, sehingga nantinya dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai target. Seperti melakukan pengantaran material yang dibutuhkan, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat pembukaan TMMD nantinya.

“Kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat. Selain itu, TMMD ini juga merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan kewilayahan,” ujarnya.

Pasiter juga meninjau secara langsung beberapa titik yang akan menjadi sasaran TMMD Tahun 2022, sebagai bahan kajian agar sasaran dapat tepat dan berdaya guna. sehingga hasil dari kemanunggalan TNI dan rakyat dapat dinikmati secara langsung oleh warga sesuai dengan tujuan dan sasaran dalam Program TMMD.

“Dalam kegiatan TMMD ini, saya berharap dapat berjalan dengan sukses sehingga perlu dari awal segala sesuatunya harus dipersiapkan, salah satunya pengecekan awal ke lokasi untuk memastikan dan mengetahui situasi dan kondisi awal di lapangan,” ucap Kapten Inf Demeysus.

Pasiter menambahkan, “Dalam pelaksanaan kegiatan mendatang, saya berharap sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga akan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya.

(Pojok*/M)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60