Pasar Senggol Bakal di buka!! Terminal Kumuh Rawan Kecelakaan

banner 468x60

POJOKberta.id, POHUWATO,Tidak akan lama lagi pasar Malam (Senggol) akan segera di buka Namun sayangnya mengandung banyak perbedaan tanggapan dari berbagai kalangan. Selasa, 4 April 2023.

Sebagai mana kita ketahui bersama di daerah provinsi gorontalo selalu mengadakan pasar malam (Senggol) saat bulan Ramadhan dimana hal ini di peruntukan Masyarakat dalam berbelanja memenuhi kebutuhannya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Di Kabupaten Pohuwato Senggol akan di buka mulai pertengahan Ramadhan tepatnya tanggal 5 April 2023 sampai akhir ramadhan di terminal marisa sampai area Pasar Marisa.

Berdasarkan penelusuran langsung oleh tim media POJOKberita.id situasi tersebut benar adanya bahkan sering membuat kemacetan dan rawan terjadinya kecelakaan.

Hal ini mendapatkan tanggapan dari berbagi pihak karena pelaksanaan pasar tersebut berada di terminal Marisa yang merupakan akses utama kendaraan (taxi) sehari-hari baik dari Barat Pohuwato hingga Timur Pohuwato.

Contohnya Agus pria 56 Tahun asal moutong ini merasa sangat kesal karena dirnya sudah sulit melakukan antar maupun jemput penumpang di terminal tersebut.

“Kenapa di buat di sini tempatnya kan kami para sopir jadi sulit nanti melakukan aktivitas kami di terminal ini, tetapi ada bagusnya juga jangan salahkan kami jika tidak melakukan pembayaran retribusi jalan sebab akses kami saja sudah di persulit,” Ungkapnya.

Belum lagi di tempat tersebut merupakan pusat keramaian kendaraan lalu lalang menuju pasar, terminal, pertokohoan, Dll namun saat ini sudah banyak tenda – tenda Yang menggunakan sebagian jalan.

Sementara di sisi lain pemerintah daerah melalui Perindagkop sudah mengumumkan di berbagai media akan mengadakan senggol atau pasar malam tersebut.

Dari Pohuwato–Gorontalo

(Isjan) POJOKberta.id.

Pos terkait