Pasar Ramadhan di Buka, Solusi Terbaik Pertumbuhan Ekonomi

banner 468x60

POJOKberita.id,POHUWATO,–Akhirnya Pasar Ramadhan resmi di buka oleh Pemerintah Daerah Kabupatan Pohuwato terlihat ramai di padati oleh masyarakat, bertempat di terminal Marisa Desa marisa Utara Kecamatan Marisa. Kamis, 6 April 2023.

Ketua Panitai Rahmat Pakaya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pihak keamanan yang telah memberinya izin untuk melakukan Pasar Ramadhan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Ucapan terimah kasih Kepada Pemerintah Daerah dan seluruh Stek holder yang telah membantu menyelenggarakan Pasar Ramadhan ini dan Semoga hingga Akhir gelaran ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” Ungkap Rahmat Alias Oneng saat di wawancara.

Tak hanya itu dirinya juga menegaskan dan meyakini dengan terselenggaranya Pasar Ramadhan ini dapat menjadikan solusi efektif untuk meningkatkan penghasilan masyarakat Pohuwato.

” Saya selaku ketua panitia sangat meyakini dengan terselenggaranya Pasar ini sangat membantu masyarakat Pohuwato diantaranya Pelaku UMKM, Tukang Parkir , Ojek Dan Lainya. Tentunya juga mempermudah Masyarakat Pohuwato untuk berbelanja dari segala jenis kebutuhan baik Sandan,dan pangan,” terangnya.

Di sisi lain Ibrahim Kiraman Kepala Dinas Perindagkop Pohuwato atas nama Pemerintah Daerah meminta kepada seluruh pengunjung dan pelaku usaha serta Seluruh panitia untuk menjaga keamanan pasar Ramadhan.

“Saya mewakili Bupati meminta kepada seluruh pengunjung untuk tetpa menjaga keamanan pasar Ramadhan ini, apabila terjadi hal- hal yang tidak di inginkan maka kami tidak segan-segan memberhentikan secara paksa Pasar Ramadhan ini,” Tegas Ibrahim.

Dirinya juga berharap semoga dari hadirnya Pasar Ramadhan ini dapat Memulihkan kembali perekonomian pelaku Usaha Kabupaten Pohuwato dan mempercepat perputaran ekonomi di bulan Suci Ramadhan 1444H.

” Saya berharap dengan upaya pemerintah daerah menghadirkan dan menetapkan Pasar Ramadhan ini dapat mengurangi aktivitas berbelanja masyarakat Pohuwato di daerah lain, karena buat apa kita jauh-jauh ke daerah lain contohnya kota Gorontalo sementara di daerah kita sendiri sementara di gelar,” Jelasnya.

Terakhir dirinya meminta kepada seluruh masyarakat apabila ada hal-hal yang tidak sesuai mohon di koordinasikan kepada ketua panitia pelaksana. Hingga dirinya juga berpesan untuk lebih memperhatikan Aktivitas mesjid sekitar apalagi di bulan Ramadhan seperti ini.

” Saya melihat di sekitar lokasi ini ada terdapat 2 mesjid utamanya mesjid besar Desa Marisa Utara, sehingga Aktivitas hiburan dan sebagainya di mulai setelah sholat ataupun tadarus, dan saya meminta kepada panitia pelaksana perlunya memperhatikan ini,” Tutup Ibrahim.

Dari Pohuwato-Gorontalo Isjan Biro POJOKberta.id.

Pos terkait