Nirwan Minta Pemerintah Evaluasi Hadirnya Retail Raksasa Baru

banner 468x60

POJOKberita.id,POHUWATO,–DPRD Pohuwato Gelar Rapat Kerja pembahasan pajak daerah dan penerimaan tenaga kerja yang di pimpin langsung Nirwan Due Wakil Ketua II DPRD Pohuwato bertempat di Ruang Rapat Kantor DPRD.Senin 31 Oktober 2022.

Wakil Ketua II DPRD kabupaten Pohuwato, Nirwan Due yang merupakan aleg Gerindra itu menegaskan bahwa pihaknya menolak masuknya ritel Alfamart dan Alfamidi di Kabupaten Pohuwato.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Sekarang sudah ada informasi tentang kepengurusan izin Alfamart namun saat di undang kehadiran mereka ke rapat ini mereka tak hadir, seolah di anggap remeh. olehnya, Kami dari dari DPRD berkomitmen, secara tegas menolak kehadiran mereka (PT Alfamart dan Alfamidi) di sini,” Tegasnya.

Menurutnya, Kehadiran Alfamart dan Alfamidi di Pohuwato tak akan memberikan dampak untuk mendorong keuntungan bagi pendapatan asli daerah, sebab NPWP yang digunakan oleh Perusahaan langsung dari pusat.

“Jika mereka menggunakan NPWP pusat, pajak bagi hasil tidak langsung masuk ke Daerah melainkan masuk dulu ke Pusat, lalu ke Provinsi, kemudian terakhir ke Daerah,” Terangnya.

Berdasarkan hal itu, dirinya meminta kepada Pemerintah Kabupaten agar mengkaji kembali peruntungan PAD yang didapat dari masuknya investor-investor ke Pohuwato.

“Cukup ritel Indomaret yang meneruskan pembangunannya, Alfamart & Afamidi jangan di terima dulu,” pungkasnya.

Penulis  : Isjan/PB.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60