Nelson Pomalingo Lakukan Coklit Data Pemilih Untuk Pilkada 2020

banner 468x60

POJOKberita.ID,LIMBOTO — Dalam rangka pemutahiran data pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gorontalo siang tadi, dan dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu dan Perwakilan KPU Provinsi, Selvi Katili.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pada kesempatan itu, Nelson mangungkapkan pentingnya data pemutahiran ini dalam Pilkada nanti. Pada Kartu Keluarga Nelson sendiri, tercatat ada empat orang yang akan melakukan pemilihan termasuk dirinya.

“Jadi hari ini saya melakukan Coklit, dan ini sangat penting ya. Di Kartu Keluarga (KK) saya itu ada empat orang yang wajib pilih, termasuk saya” ungkap Nelson usai melakukan Coklit di Rujab Bupati Gorontalo siang tadi. Sabtu (18/07/2020).

Dengan dilaksanakan Coklit ini, kata Nelson, merupakan bentuk profesionalisme KPU dalam rangka mensukseskan Pilkada. Selain itu, lanjut Nelson, yang sering menjadi problem saat ini adalah data. Untuk itu, Nelson mengaku sangat mengapresiasi kinerja dari KPU.

Lebih lanjut kata dia, memilih ini adalah hak konstitusi yang harus diperhatikan, dan ia meminta agar hal ini tidak terlupakan.

Ia berharap, agar Coklit ini dapat dilaksanakan oleh seluruh masyarakat terlebih khusus masyarakat Kabupaten Gorontalo, guna memastikan seseorang itu bisa memilih atau tidak.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk ikut serta didalam Coklit ini, agar supaya kita tau benar, apakah kita masuk didalam data atau tidak” pungkasnya. (*mor)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60