Muda Dan Cerdas Yanto Datunsolang Pimpin DPD Partai GELORA Bolmut,Berikut Profil Lengkap

banner 468x60

POJOKberita.ID, BOLMUT–Yanto Datunsolang secara resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) periode 2020-2024.

Kepada Awak Media, Yanto menjelaskan bahwa Partai Gelora, yang merupakan besutan dari Anis Mata dan Fahri Hamzah, memiliki visi untuk mensosialisasikan dan mendukung cita-cita Indonesia menjadi kekuatan 5 besar dunia.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Selain itu, Yanto berharap dapat berkontribusi dalam pembangunan demokrasi yang sehat di Bolmut dengan memberikan politic education pada masyarakat Bolmut, dengan membentuk kader partai yang kompeten, berintegritas hingga menjadi legislator dan posisi eksekutif di Bolmut.

Berikut Profil Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bolmut :

Nama : Yanto Datunsolang
Alias   : Yanto
TTL     : Desa Huntuk, 18 Februari 1989 Kec Bintauna, Kab Bolaang Mongondow
Status : Sudah Berkeluarga

Karir :
– Maneger PT Top Food Indonesia (2009-2011)
– Leader PT BERNOFARM (2017-Sekarang)
– Direktur PT Jaya Lestari Medika (Sekarang)
– Komisari 1 PT Media Perdana Corparation ( Sekarang )
– Kepala Biro Sulut, Media Online Perdananews Sulut (Sekarang)
– Pendiri Media Online Gelorabolmut.com
– Ketua Pemuda Perindo BolMut (2017-2019)
– Sekertaris PAC Pemuda Pancasila Kec Bintauna (Sekarang)
– Ketua DPD Partai GELORA Bolmut( 2020-2024).

Lebih lanjut, Yanto juga menjelaskan bahwa Partai Gelora Bolmut telah merampungkan perwakilan pengurus tingkat kecamatan di 6 kecamatan di wilayah Bolmut.

“Alhamdulillah, sudah terbentuk pengurus di 6 Kecamatan dan 107 desa/kelurahan, Alhamdulillah,” jelasnya.

Pengurus dan kader Partai Gelora berasal dari beragam ormas, latar belakang pendidikan, dan tingkat ekonomi. Maka selanjutnya mengadakan konsolidasi di tingkat daerah/kabupaten dengan menghadirkan pengurus tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

“Untuk pemenuhan aspek administratif dan kelengkapan struktur, Partai Gelora Bolmut juga melakukan open recrutmen keanggotaan dan sosialisasi ke tokoh-tokoh di Bolmut,” Ungkapnya.

Terkait target politik ke depan, Yanto menyampaikan bahwa Partai Gelora Bolmut dapat berpartisipasi dalam pemilu 2024, dan punya kursi di DPRD Bolmut.

“Kami optimis, karena membangun dan membesarkan partai ini mendapat dukungan talenta-talenta muda yang punya kapasitas di bidangnya, tinggal bagaimana Partai Gelora Bolmut memberikan peran yang tepat kepada mereka, hingga kemampuannya berkembang dan berdaya guna,” tutupnya. (Mor JoB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60