Mewujudkan Zero Accident Konstruksi Melalui Bimtek SMKK Dinas PUPR Teken MoU

banner 468x60

POJOKberita.id, MANADO – Bertempat di Aston Hotel Manado Kepala Dinas PUPR Rudini Masuara ST, melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Jalan Konstruksi Wilayah IV Makassar disaksikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Rahmat Pontoh dan Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Selasa (27/09/2022).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Saat di temui Awak Media Kepala Dinas PUPR Rudini Masuara ST, mengaku kerja sama ini dilakukan guna mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam hal pembangunan Infrastruktur.

“Tujuan dari Bimtek K3 ini adalah menjamin terwujudnya keselamatan konstruksi dan pemenuhan standar keamanan, keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan yang menjamin keselamatan keteknikan konstruksi,” Jelas Kepala Dinas PUPR

“Rudini Juga Tambahkan Semoga dengan adanya Bimtek K3 ini, peserta dapat memahami betul akan keselamatan kerja. Sehingga target zero insiden di Kabupaten Bolmut dalam bidang konstruksi dapat terwujud,” ungkap Rudini.

“Nantinya para peserta akan mendapatkan sertifikat petugas keselamatan dan kesehatan kerja kontruksi,” Tambahnya.

Rudini menambahkan Mereka akan disebut petugas K-3 konstruksi, bagi peserta yang dinyatakan berkompeten oleh Kementerian PUPR. Sertifikat ini nantinya menjadi lampiran syarat bagi badan usaha jasa kontruksi untuk mengikuti lelang proyek.

“Semoga dengan adanya Bimtek K3 ini, peseta dapat memahami betul akan keselamatan kerja. Sehingga target zero insiden di Kabupaten Bolmut dalam bidang konstruksi dapat terwujud,” Tutup Rudini S Masuara ST.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60