Marak Penambangan Ilegal di Kawasan BDL, Polda diminta Turun Tangan

banner 468x60

Pojokberita.id, BOLMONG–Maraknya penambangan ilegal di Wilayah Konsensi PT.Bulawan Daya Lestari (BDL) Bolaang Mongondow (Bolmong) membuat sejumlah pihak ikut angkat bicara. Salah satunya datang dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Inakor.

Ketua LSM Inakor Julkifli Talibo bahkan mendesak pihak Kepolisian terutama Polda Sulut untuk turun langsung mengamankan kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Aktivitas oknum penambang dikawasan tersebut sangat mengkhawatirkan. Sehingga kami meminta pihak kepolisian turun tangan mengamankan serta menertibkan kawasan itu sebelum hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi”ungkapnya.

Memurut Talibo, jika penambangan masyarakat itu sudah memasuki wilayah Perusahan maka tindakan itu adalah masuk dan bisa dikategorikan “penyerobotan”.

“Olehnya kami sebagai Lembaga kontrol sekali lagi meminta pihak yang berwajib agar sesegera mungkin melakukan pengamanan, mengingat belum lama ini sudah terjadi insiden hingga menimbulkan korban. Terutama pemodal, itu yang harus segera ditangkap”tegas Talibo.

Dirinya berharap semua pihak termasuk masyarakat harusnya taati dan Ikuti prosedur hukum. “Artinya menjaga jangan sampai terjadi kembali hal yang akan merugikan kita,”tutup Julkifli Talibo.(**)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60