LSM LABRAK Minta Pemda Pohuwato Awasi Penyaluran BBM

banner 468x60

POJOKberta.id,POHUWATO,–LSM LABRAK menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Pohuwato dengan membawa 3 tuntutan yang di bacakan di hadapan Asisten pemerintah dan kesra Di depan pintu gerbang Kantor Bupati,Senin 6 September 2022.

Dalam aksi demo tersebut LSM LABRAK yang di bawah kepemimpinan Soni Samu tersebut melayangkan 3 tuntutannya yakni pertama terkait pelaksanaan pilkades Serentak kedua terkait penyaluran Alinstan dan terakhir terkait Kenaikan BBM dan terungkapnya beberap BBM Ilegal.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dari salah satu tuntutannya Soni Samu selaku jenderal lapangan menyampaikan dengan tegas kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk lebih jeli dan mengawasi dengan bersungguh-sungguh terkait penyaluran BBM Ilegal yang ada di Kabupatan Pohuwato.

” Saya meminta kepada pemerintah daerah untuk bisa mengevaluasi kembali dan mengamati penyaluran BBM yang ada di Pohuwato sebab ada bocoran informasi terdapat ada oknum Polisi yang terlibat dalam penyaluran BBM Ilegal” Ujar Soni.

Dalam orasinya juga dia menjelaskan salah satu contoh kasus yang terjadi pada masyarakat yang juga salah satu mahasiswa yang terjebak dengan permainan buruk meraka dalam penyaluran BBM tersebut.

“Ada salah satu masyarakat Pohuwato sendiri yang juga merupakan mahasiswa, dimana dalam pengakuannya dirinya diperintah oleh oknum polisi untuk mengantri BBM namun kemudian telah terjalin hukum dan di lepaskan begitu saja hal ini tidak bisa dibiarkan sebelum mengakibatkan banyak lagi korban lainnya,” Tegasnya.

“Maka Saya meminta untuk Pemerintah Daerah agar bisa menjadikan ini sebagai perhatian khusus kita yang ternyata selama ini ada Oknum–Oknum yang bermain di dalamnya namun itu tidak di ketahui oleh Pemerintah Daerah,”Tutup Soni.

Diketahui aksi tersebut hampir berakhir dengan ricuh namun beruntung pihak keamanan masih dapat melerai masa aksi saat itu.

Penulis : ( Isjan/PB ).
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60