Perahu Nelayan Terbalik Akibat di Terjang Ombak, Tiga Orang Warga Hanyut

banner 468x60

POJOKberta.id, POHUWATO, Telah beredar informasi adanya satu unit perahu nelayan terbalik akibat di terjang ombak di perairan Pohuwato komplek pulau lahe marisa, Beruntung tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut

Menurut informasi dari salah seorang korban Suleman Tangahu masyarakat nelayan yang di himpun oleh media POJOKberita.id Sabtu, 19 november 2022. Kejadian tersebut terjadi setelah badah magrib.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kejadian itu menjelang malam sekitar pukul 17.40 Wita yang bermula dari perahu yang kami gunakan terbalik akibat di terjang ombak saat kami di serang oleh angin kencang” Kata Eman.

Menurut Iswan Gau selaku Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Pohuwato, mengatakan informasi tersebut di dapatkan dari seorang masyarakat sehingga dirinya bergegas melakukan penyelamatan dengan menggunakan Rip Basarnas.

” jadi kami mendapatkan informasi dari salah seorang masyarakat, sehingga saya bergegas melaporkan ke Basarnas Kabupaten Pohuwato dan melanjutkan evakuasi” Ungkap Iswan.

Tak hanya itu dirinya juga menjelaskan Peruhu nelayan tersebut sudah di bawah arus tepat di bawah lautan Kecamatan Paguat.

” jadi informasi yang kami terima dari masyarakat bahwa perahu nelayan ini berada di belakang pulau lahe lautan marisa setelah di lakukan evakuasi di lapangan ternyata perahu tersebut sudah berada di lautan kecamatan Paguat karena terbawa arus laut” jelas Iswan.

Sehingga dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk melakuan aktivitas di laut agar memperhatikan cuaca apalagi kepada masyarakat nelayan pemula.

“Saya berharap untuk masyarakat agar dapat berhati-hati melakukan pencarian ikan di laut saat ini karena BMKG sudah mengingatkan kemungkinan cuaca buruk berupa angin kencang itu sampai di akhir Desember mendatang, khususnya bagi nelayan pemula” Imbaunya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi khususnya kepada Bupati Pohuwato.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Basarnas Pohuwato, POSI Pohuwato, Aliansi Pencinta Alam Pohuwato (ALIPAPO) yang telah membantu melakukan pencarian dan khususnya kepada Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga yang begitu antusias dan memantau perkembangan informasi pencarian kami sampai detik ini” Tutupnya

Diketahui penyelamatan itu dilakukan oleh Tim Basarnas, BNPB Pohuwato, POSI Pohuwato, dan Aliansi Pencinta Alam Pohuwato (ALIPAPO), sedangkan korban sendiri Bernama Suleman Tangah, Ridwan Ahmad, Jemi Said beasal dari Desa Buntulia Selatan, Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato.

Penulis .: Isjan/PB.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60