Pembahasan Rancangan KUA PPAS 2022 Dibuka Langsung Bupati Pohuwato

banner 468x60

POJOKberita.id,POHUWATO — Pembahasan rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2022 yang berlangsung di hotel damhil gorontalo dibuka Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Sekertaris Daerah (Sekda), Iskandar Datau dan Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, Kamis, (14/10/2021).

Dalam sambutan Bupati Saipul A. Mbuinga mengatakan, penyusunan perda tentang APBD harus melewati tahapan-tahapan perencanaan. Tahapan perencanaan tersebut telah dilalui melalui musrenbang, penyerapan pokok-pokok pikiran DPRD yang selanjutnya telah dituangkan dalam dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Pada saat ini kita telah memasuki tahapan penganggaran yang dimulai dari tahapan penyusunan rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS),”jelas bupati.

Lanjut Bupati Saipul Mbuinga, “Dalam penyusunan rancangan KUA dan rancangan PPAS diperlukan sinergitas dan penyelarasan kebijakan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi yang lebih lanjut dituangkan dalam rancangan kebijakan umum APBD dan PPAS yang disepakati pemerintah daerah bersama DPRD sebagai dasar dalam penyusunan ranperda tentang APBD TA 2022,”Tambahnya

Kepada TAPD dan perangkat daerah, Bupati Saipul berharap lebih memberikan penajaman pada setiap rincian belanja dan usulan yang diajukan, Serta kiranya dapat memaklumi kondisi keuangan saat ini.

Sementara itu Koordinator TAPD, Iskandar Datau menambahkan, selama tiga hari kegiatan ini secara bergilir akan diikuti oleh tiap-tiap OPD, “Untuk itu kehadiran dari OPD sesuai jadwal yang ditentukan kiranya bisa diikuti dan dihadiri sehingga pembahasan ini berjalan lancar,”Tegasnya

(Pojok Anak Desa)

Pos terkait