Komisi II DPRD Bolmut Bakal Pangil Dinas Pertanian Terkait Minim Pupuk

banner 468x60

POJOKberita.ID, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bakal mengundang Dinas Pertanian, untuk dimintai keterangan terkait minimnya keberadaan pupuk di Bolmut.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Bolmut Imran Hulalango Dikatakannya, saat ini banyak laporan dari para petani bahwa mereka kesulitan mendapatkan pupuk.“Jadi kami akan meminta keterangan apa kendalanya sehingga para petani kesulitan mendapatkan pupuk,” kata Imran, Senin (22/6/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Terpisah, Sekretaris Dinas Pertanian Bolmut, Zulkan Pohontu, saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya sudah mengundang distributor pupuk di Bolmut, sebab jatah untuk setiap kecamatan sudah tersediah.

“Memang kemarin sempat terjadi di salah satu kecamatan pupuknya habis dan belum didistribusi. Tapi ini juga sesuai daya beli masyarakat,” Zulkan.Lanjutnya, pupuk di Bolmut sebenarnya ada, tapi daya beli masyarakat kurang, karena pengecer tidak akan menjual jika tidak dibayar tunai. “Selain itu, ada pemangkasan 50 persen pupuk yang masuk ke Bolmut, karena kondisi Covid-19 ini. Tapi ada solusi lain yakni, masyarakat harus membentuk kelompok, karena yang akan mendapatkan bantuan hanya anggota kelompok,” jelas Pohontu.

(Mor JOB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60