KODIM 1313 Melakukan Panen Raya Bersama Dinas Pertanian Kabupaten Pohuwato

banner 468x60

POJOKberita.ID,POHUWATO — Kegiatan ini di rangkaian dengan pelaksanaan hari tani sedunia dengan menghadirkan Bupati Pohuwato dan forkopimda Pohuwato serta penyuluh provinsi bersama kementerian pertanian secara virtual.Rabu 29/09/2021.

Letkol czi Purbo Awin Niarto,S.Si,MM Dandim 1313/Pohuwato menyampaikan kegiatan ini di selenggarakan oleh dinas pertanian bertempat di belakang KODIM 1313 berjalan degan lancar.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kegiatan panen raya ini di selenggarakan dalam rangka menyambut hari tani nasional yang di ikuti oleh seluruh personil   saya bahkan dari awal penanaman sampai dengan pemeliharaan jagung tersebut” ujarnya Dandim Pohuwato

Di dalam 1.5 Ha lahan ini  yang di fungsikan alhamdulillah semuanya sudah mencapai target sebesar 13,7 ton dengan kadar air 25 dan selanjutnya akan di serahkan kepada dinas pertanian.

“Saya kemarin meminta kepada pihak pertanian untuk bisa di tanami bibit jagung di lahan tersebut dangan rasa ragunya dinas pertanian memberikan kami bibit itu karena lahan tersebut masih terhitung lahan basa (Rawa) tetapi dengan upaya dan kerja sama kami sehingga bisa membuktikan kelayakan lahan tersebut untuk di manfaatkan,” Jelasnya.

Harapannya kedepan “lahan yang berkisar 1.5 Ha ini bisa di tanami dan di manfaatkan kembali sehingga bisa membantu perekonomian daerah menjadi lebih baik lagi khusunya kepada dinas pertanian den semoga ini bisa bermanfaat dan menjadi contoh untuk kita semua dalam membangun semangat kita dalam bertani khusunya masyarakat kecil,”TutupNya.

(Anak Desa Pojok)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60